Persis Gandeng Local Visual Artist Kolaborasi Lurcurkan Jersey Baru

Rep: Binti Sholikah/ Red: Yusuf Assidiq

Persis meluncurkan jersey baru hasil kolaborasi dengan Local Visual Artist, Malikas.
Persis meluncurkan jersey baru hasil kolaborasi dengan Local Visual Artist, Malikas. | Foto: Persis Solo

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Persis meluncurkan produk baru hasil kolaborasi dengan Local Visual Artist, Malikas, melalui media sosial klub, pekan lalu. Karya kolaborasi Persis x Malikas tertuang dalam rupa Jersey Season 2021/2022 yang tampil dengan desain berbeda dibalut pattern yang lekat dengan identitas Malikas.

Malikas menceritakan secara singkat titik awal dirinya sepakat untuk bekerja sama dengan Persis. Kolaborasi Persis x Malikas muncul dari sebuah tantangan yang diberikan oleh Komisaris Utama Persis, Kevin Nugroho, kepada dirinya beberapa waktu lalu.

Malikas antusias menerima ajakan kolaborasi tersebut sehingga muncul sebuah karya yang segar, memadukan ciri khas Local Visual Artist dengan klub sepak bola yang keduanya lekat dengan Kota Solo.

"Berawal dari ajakan dan tantangan dari Mas Kevin sebenarnya buat nabrak sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Misal pakai warna di luar color palette yang biasa aku pakai. Di samping itu aku juga dapat pengalaman baru soal karyaku," terangnya, Senin (24/1).

Karya-karya Malikas sendiri tumbuh dari kegemaran menggambar di berbagai medium sejak duduk di bangku kuliah. Tak ada makna spesifik dalam pattern yang menghiasi Jersey Persis x Malikas.

Karya Malikas mengalir tanpa adanya batasan tertentu sehingga merefleksikan kegemarannya menggambar sesuka hati di berbagai medium berdasarkan berbagai pengalaman yang ia dapatkan sebelumnya.

Mengenai keterkaitan personal dengan Persis, sebagai orang yang tumbuh di Kota Solo, Malikas juga tak lepas dari memori masa kecilnya saat terakhir kali menyaksikan Laskar Sambernyawa bertanding.

"Mengenai hal itu, mungkin dari saya tidak ada hal spesifik atau filosofis yang mendalam. Saya membuat karya berdasarkan experience. Saya ingat terakhir kali nonton Persis sekitar 2005 lalu saat masih SD. Saya ingat beberapa pemain seperti Rudi Widodo, Greg Nwokolo, WTN, dan lainnya. Dari situ saya melihat sisi semangat Persis dan juga suporter yang saling berdampingan, euforia bersama entah menang ataupun kalah," jelasnya.

Malikas juga membeberkan bagaimana akhirnya memilih medium jersey sebagai produk kolaborasi Persis x Malikas. "Waktu itu kita cari-cari media yg paling pas dan memungkinkan untuk diolah. Di samping itu menurutku pribadi jersey salah satu atribut yang sangat kental untuk sebuah tim sepak bola selain warna dan ciri khas yg melekat dengan tim tersebut," pungkasnya.

Jersey Persis x Malikas dijual secara eksklusif dan terbatas hanya 100 buah pada Sabtu (22/1) di Persis Store. Project kolaborasi ini juga mendapat sambutan hangat dari para penggemar sejak hari pertama peluncurannya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


5 Pemain Persis Masuk Daftar 11 Terbaik Liga 2 2021

5 Penggawa Persis Solo Masuk Daftar 11 Pemain Terbaik Liga 2 2021

Persis Inisiasi Sport Tourism di Kota Solo

PSS Boyong Dua Pemain dari Persis Solo

Perayaan Kemenangan Persis Solo Sebagai Juara Liga 2

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark