Selasa 25 Jan 2022 09:03 WIB

Pengemudi Motor Hanyut di Sungai Ditemukan Selamat

Korban ditemukan dengan keadaan selamat, Selasa (25/1) pukul 06.00 WIB.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Ilustrasi Hanyut di Kali
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Hanyut di Kali

REPUBLIKA.CO.ID, CILACAP -- Seorang pengemudi sepeda motor yang hanyut di Sungai Primer, Desa Marga Ayu, Kecamatan Margasari Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, ditemukan selamat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan, survivor bernama Amin Ramsus (40 tahun), warga Desa Karangjongkeng, Kecamatan Tonjong, Kabupaten Brebes.

"Korban ditemukan dengan keadaan selamat pada Selasa (25/1) pukul 06.00 WIB oleh penduduk setempat," ujar Nyoman, Selasa (25/1).

Menurut keterangan langsung dari survivor, kejadian bermula pada Senin (24/1) pukul 03.30 WIB. Kendaraan survivor mengalami kecelakaan dan menabrak pohon di pinggir jalan dan langsung terjatuh ke sungai.

 

Namun survivor sempat mengalami tidak sadarkan diri dan terbangun sudah di posisi pintu air. Amin langsung menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi sungai lalu langsung berjalan ke arah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Menurut Nyoman, Amin mengaku saat itu dalam keadaan seperti orang bingung dan tidak tahu arah tujuan. Kemudian ia mulai sadar diri pada Senin (24/1) hendak menjelang matahari terbenam dan meminta tolong kepada warga setempat untuk mengantarkan ke rumah.

Sekarang survivor telah ditemukan dengan keadaan selamat. "Dengan ditemukan survivor dengan keadaan selamat, secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur di kembalikan ke ke satuannya masing-masing," kata Nyoman.

Unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Kantor SAR Cilacap, BPBD Brebes, Polsek Margasari, Koramil Margasari, Satpol PP Brebes, PMI Brebes, SAR Brebes, Celeng's Rescue, Rapi Brebes, Wipala Rescue, dan masyarakat sekitar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement