Deteksi Dini Omicron Personil Polres Semarang jalani Skrining Antigen

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Pelaksanaan skrining melalui tes antigen kepada anggota Polri personil Polda Jawa Tengah, yang dilaksanakan usai apel pagi di lobi Mapolda Jawa Tengah, Senin (24/1). Skrining ini dilakukan guna menantisipasi penyebaran varian baru Omicron di lingkungan Polda Jawa Tengah.
Pelaksanaan skrining melalui tes antigen kepada anggota Polri personil Polda Jawa Tengah, yang dilaksanakan usai apel pagi di lobi Mapolda Jawa Tengah, Senin (24/1). Skrining ini dilakukan guna menantisipasi penyebaran varian baru Omicron di lingkungan Polda Jawa Tengah. | Foto: Humas Polda Jateng

REPUBLIKA.CO.ID,UNGARAN -- Waspadai penyebaran varian baru Omicron, Polres Semarang menggelar skrining Covid-19 kepada seluruh anggota dan jajarannya.

Pelaksanaan skrining dengan tes antigen ini dilaksanakan usai kegiatan apel, bertempat di gedung serba guna Condrowulan, Mapolres Semarang, Selasa (25/1).

Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA mengatakan, hari ini Polres Semarang menggelar tes wab antigen kepada seluruh anggotanya tanpa terkecuali.

Hal ini untuk merespon masuknya varian baru Omicron di Jawa Tengah serta meningkatnya kasus aktif Covid-19 di sejumlah daerah.

Baca Juga

Melihat perkembangan masuknya varian Omicron di wilayah Jawa Tengah dan penambahan kasus positif Covid-19 Polres Semarang perlu melakukan antisipasi.

“Kami lakukan swab ini sebagai implementasi pencegahan, antisipasi dan deteksi dini kepada anggota. Sekaligus untuk mengingatkan, anggota tidak abai akan protokol kesehatan,” tegas  kapolres.

Kegiatan yang dilaksanakan berkerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang ini diikuti 415 personil dari berbagai satuan fungsi yang berada di mapolres Semarang.

Kapolres Semarang menambahkan kepada para PJU Tidak ada istilah lepas dinas. Demikian halnya kepada anggota agar semua bisa mengetahui langsung hasilnya.

“Sehingga apabila diketemukan adanya anggota yang reaktif ataupun positif Covid-19 maka akan dilakukan langkah tracking dan isolasi mandiri,” tambahnya.

Kendati begitu, tambah Yovan, hingga akhir pelaksanaan tes antigen tidak ditemukan anggota yang reaktif ataupun positif Covid-19. “Alhamdulillah hingga saat ini belum ada anggota yang terindikasi reaktif maupun positif Covid- 19,” jelasnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...

Terkait


Polda Jateng: Kasus Aktif Bertambah, Antisipasi Diperkuat

Hindari Tempat Berikut untuk Mencegah Paparan Omicron

AS Tangguhkan 44 Penerbangan, China Mengecam

Kesalahan yang Sering Dilakukan Soal Kesehatan di Usia Pensiun

Anak-Anak Alami Kesenjangan Kesehatan Akibat Pandemi

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark