Empat Mahasiswa UMP Jalani Student Exchange di Turki dan Mesir

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq

Mahasiswa UMP peserta student exchange ke Turki dan Mesir.
Mahasiswa UMP peserta student exchange ke Turki dan Mesir. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Fakultas Farmasi Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengirim empat mahasiswanya mengikuti pertukaran pelajar (student exchange) antaranegara. Pertukaran pelajar dilaksanakan di beberapa universitas terbaik yakni Zagazig University- Zagazig, Mesir, dan Acibadem University – Istanbul, Turki.

Empat mahasiswa UMP yang diberangkatkan, yakni Raodatul Jannah dan Khairunnisa Nanda Aulia dikirim ke Turki, sedangkan Camelia Ayu Prawesti dan Rahmatika Intan Nurul Baeti dikirim ke Mesir.

Acara pelepasan dihadiri Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama UMP, Ir Aman Suyadi MP, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Al Islam Kemuhammadiyahan UMP, Akhmad Darmawan, dekan dan wakil dekan fakultas farmasi, serta Biro Urusan International (BUI), di ruang sidang Gedung Rektorat, Rabu (26/1/2022).

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama UMP Ir Aman Suyadi MP berpesan agar mahasiswa yang mengikuti program tersebut telah ditetapkan dan menjaga kesehatan serta berharap, keempat mahasiswa dapat memberikan contoh yang menginspirasi.

"Harapan kami nanti dapat memberikan contoh menginspirasi adik kelasnya untuk bisa mengikuti jejak mereka," ujarnya. Lebih lanjut Aman berharap agar di tahun depan dapat mengupayakan lebih banyak lagi mahasiswa yang akan mengikuti program pertukaran pelajar seperti ini.

Sementara itu Khairunnisa Nanda Aulia dalam wawancaranya berharap dengan mengikuti program ini ia akan mendapat ilmu yang baru dan relasi, serta ia berharap nantinya para juniornya juga dapat mengikuti pertukaran pelajar seperti ini.

"Yang pasti harapannya mendapat ilmu yang baru karena ilmu itu luas tidak terbatas terutama di bidang farmasi, nambah relasi juga, nambah networking juga," jelasnya.

Mahasiswa lain, Camelia Ayu Prawesti, berpesan untuk mahasiswa yang berkeinginan mengikuti pertukaran pelajar untuk mempersiapkan mental, keterampilan, memperbanyak dan memperbaiki CV serta ia juga berharap semoga banyak yang akan mengikuti jejak mereka.

"Harapannya semoga nanti bisa banyak yang mengikuti jejak kita untuk bisa keluar negeri, kalau bisa lebih banyak pilihan negara lain biar fakultas dan universitas bisa menjalin kerja sama di berbagai negara juga," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Dua Mahasiswa UMY Ikuti Pertukaran Pelajar ke Turki

UMY Lepas Mahasiswa Studi ke Spanyol

Turki dan Mesir Mulai Lakukan Kontak Diplomatik

IPB University Teken Kerja Sama dengan PNU,  Ukraina

Hidup dalam Aturan Islam Lewat Student Exchange di Brunei

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark