Senin 31 Jan 2022 09:46 WIB

V BTS Pecahkan Rekor Baru dengan OST 'Our Beloved Summer'

Lagu tersebut juga mencatat lebih dari 30 juta streaming di Spotify.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
V BTS
Foto: Wikimedia
V BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Menurut platform streaming musik global Spotify pada Ahad (30/1), lagu solo V 'BTS' untuk soundtrack drama Choi Woo Shik Our Beloved Summer menempati posisi teratas di chart Top 200 Songs Spotify Korea untuk 26 hingga 27 Januari.

Dengan pencapaian ini, V menjadi solois pria Korea pertama yang menempati posisi No 1, dilansir di Soompi, Ahad (30/1). Selain itu, lagu Christmas Tree juga memasuki chart mingguan Global Top 200 Spotify untuk kedua kalinya.

Lagu ini membuat rekor baru sebagai OST Korea (soundtrack asli) dengan tangga lagu terpanjang di chart. Pencapaian baru ini semakin memperkuat kesuksesan lagu yang sama di seluruh dunia, menyusul jumlah unduhan yang memecahkan rekor yang dicapai oleh lagu tersebut di Jepang pada hari pertama perilisannya serta debutnya di No 1 di chart Penjualan Lagu Digital Billboard.

Lagu tersebut juga mencatat lebih dari 30 juta streaming di Spotify hanya dalam 29 hari, menjadikannya lagu tercepat oleh artis solo pria Korea yang mencapai prestasi itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement