Rabu 02 Feb 2022 13:51 WIB

UPN, Amikom, YKPN, SBI, dan Guna Bangsa Gelar Vaksinasi Booster

Ada sekitar 2.700 peserta yang mendapatkan vaksinasi booster jenis Pfizer tersebut.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq
Kegiatan vaksinasi booster yang diikuti lima perguruan tinggi di DIY.
Foto: Dokumen.
Kegiatan vaksinasi booster yang diikuti lima perguruan tinggi di DIY.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dosen dan tenaga kependidikan (tendik) Universitas Amikom Yogyakarta mengikuti program vaksinasi lanjutan tahap ketiga atau booster. Pemberian vaksin digelar di Auditorium Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta.

Kegiatan ini diikuti dosen, tendik, dan mahasiswa dari lima perguruan tinggi. Ada UPNVYK, Universitas Amikom Yogyakarta, STIE YKPN, STIE SBI, dan STIKES Guna Bangsa dan diikuti pula masyarakat umum di sekitaran kampus.

Direktur Kehumasan dan Urusan Internasional Amikom, Erik Hadi Saputra menilai, antusiasme dalam mengikuti agenda vaksinasi Covid-19 ini luar biasa. Total, ada sekitar 2.700 peserta yang mendapatkan vaksinasi booster jenis Pfizer tersebut.

Vaksin dosis ketiga ini dinilai dapat meningkatkan atau mengembalikan efektivitas vaksin sebelumnya yang bisa melemah seiring berjalan waktu. Dengan booster, antibodi terbentuk kembali, sehingga tubuh tetap kuat melawan virus.

"Program vaksinasi ini sendiri merupakan bukti nyata keseriusan Universitas Amikom Yogyakarta dalam mendukung program percepatan vaksin dari pemerintah," kata Erik, Rabu (2/2).

Ia menambahkan, kesiapan ini menunjukan pula komitmen dari perguruan-perguruan tinggi di Yogyakarta khususnya, untuk melaksanakan arahan apapun yang diberikan Kementerian Dikbud Ristek. Baik untuk perkuliahan daring, luring, maupun hybrid.

"Hal ini tentu saja dengan tetap mengikuti kebijakan dari pemerintah terkait dengan penanganan wabah Covid-19 di Indonesia," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement