Wah, Lima Idol K-Pop Ini Juga Berkecimpung di Teater Musikal!

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

Key SHINee
Key SHINee | Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Ada banyak penyanyi grup idol K-Pop yang memiliki kemampuan menyanyi dan menari. Namun hanya segelintir yang benar-benar mempunyai bakat akting sehingga acap dilibatkan di teater musikal. Berikut ini lima penyanyi idol K-Pop yang juga berperan di dunia teater musikal, dilansir dari laman allkpop, Jumat (4/2/2022) :

Seohyun SNSD

Anggota termuda grup legendaris SNSD atau Girls Generation, Seohyun juga mempunyai kemampuan seni peran yang ciamik, loh.  Selain drama dan film, Seohyun juga membintangi beberapa produksi teater. Karya-karya teater musikal ini termasuk "Moon Embracing the Sun" dan "Gone with the Wind."

Key SHINee

Anggota grup SHINee, Key sudah diketahui khalayak sebagai artis yang multitalenta. Kemampuannya dalam menyanyi dan menari bisa terlihat di video-video musiknya bersama SHINee. Selain menyanyi dan menari, pria dengan nama lengkap Kim Ki Bum ini juga terlibat di teater musikal, loh. Kemampuan seni perannya bisa dilihat dalam teater “Catch Me If You Can,” “Bonnie and Clyde,” “The Three Musketeers,” “Zorro,” dan sebagainya.

Luna F(x)

Personel grup F(x), Luna pernah membintangi teater versi Korea “In the Heights.” Penyanyi berbakat ini juga memerankan Gabriella Montez dalam "High School Musical on Stage!" dan Sophie dalam "Mamma Mia!". Terbaru, perempuan kelahiran 1993 ini juga terlibat dalam produksi teater "The Days".

DK Seventeen

Personel grup Seventeen, DK dikenal mempunyai kemampuan vokal yang kuat. Sebab itu, tak heran jika dia mendapatkan peran Raja Arther dalam musikal “XCalibur” pada 2019. Debut teater DK ini mendapatkan respons yang luar biasa sehingga dia pun kembali diajak berperan pada produksi 2021.

Suho EXO

Ketua grup EXO, Kim Suho juga dikenal mempunyai bakat seni peran yang luar biasa. Setelah mengenyam ilmu di Korea National University of Arts, Suho telah membuktikan kemampuannya dengan memenangkan penghargaan. Tiga penghargaan teater besarnya termasuk perannya sebagai Hans di “School OZ,” Putra Mahkota Rudolf dalam “The Last Kiss,” dan Gwynplaine dalam “The Man Who Laughs.”

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Kasus Omicron Melonjak, Korsel Perpanjang Pembatasan Covid-19

Sedang Belajar Bahasa Korea? Yuk, Kuasai Empat Tata Bahasa Korea Ini

V BTS Pecahkan Rekor Baru dengan OST 'Our Beloved Summer'

Yuk, Cari Tahu Kosakata Nama Hari dalam Bahasa Korea

Korut Tembakkan Rudal Balistik Ketujuh

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark