Senin 14 Feb 2022 22:56 WIB

Wali Kota Semarang: Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan

Patuh protokol kesehatan merupakan kunci menekan kasus Covid-19.

Wali Kota Semarang: Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Wali Kota Semarang: Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meminta agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan COVID-19 harus ditingkatkan seiring dengan peningkatan kasus dalam beberapa waktu terakhir di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

"Selain percepatan vaksinasi, patuh protokol kesehatan merupakan kunci menekan kasus COVID-19," kata wali kota dalam siaran pers di Semarang, Senin (14/2/2022).

Baca Juga

Upaya edukasi kesehatan, kata dia, juga dilakukan oleh Dinas Kesehatan. Selain itu, operasi yustisi juga dilakukan oleh satgas COVID-19 untuk menekan kasus yang terjadi. Adapun untuk capaian vaksinasi di Kota Semarang, untuk suntikan dosis pertama tercatat sudah mencapai 124,27 persen dari target yang ditentukan.

Sementara untuk suntikan dosis kedua sudah mencapai 112,06 persen dan suntikan ketiga baru mencapai 14,35 persen.Wali kota yang akrab disapa Hendi itu meminta masyarakat tidak khawatir dengan ketersediaan vaksin.

Sementara berdasarkan data dari laman https://siagacorona.semarangkota.go.id hingga Senin pukul 21.00 WIB tercatat 514 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Ibu Kota Jawa Tengah ini.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement