Senin 21 Feb 2022 16:00 WIB

ASN Surabaya Diingatkan tak Lupa Salurkan Zakat

Zakat antinya bakal disalurkan kembali ke masyarakat berpenghasilan rendah.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin
ASN Surabaya Diingatkan tak Lupa Salurkan Zakat (ilustrasi).
Foto: Edi Yusuf/Republika
ASN Surabaya Diingatkan tak Lupa Salurkan Zakat (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak Pemkot Surabaya agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Eri juga mengingatakan para ASN dan pegawai kontrak untuk selalu peduli dengan warga Surabaya yang mengalami kesusahan.  

"Ketika kita mendapatkan gaji, mendapatkan tunjangan, duite sopo? (uangnya siapa). Itu uangnya masyarakat yang bayar pajak, yang bayar retribusi, itu akhirnya masuk pendapatan asli daerah (PAD) kita," ujarnya, Senin (21/2). 

Baca Juga

Eri juga meminta agar ASN dan tenaga kontrak di Kota Surabaya untuk tidak lupa dengan zakat. Zakat yang terkumpul, kata Eri, nantinya bakal disalurkan kembali ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Pahlawan. 

Eri mengatakan, zakat bukan hanya dikhususkan untuk ASN dan tenaga kontrak yang beragama Islam. Akan tetapi juga untuk seluruh pegawai yang bertugas di lingkungan Pemkot Surabaya.

"Lek iku dilakoni (kalau itu dilakukan) Insya Allah urip iki enteng, ngadepi masalah iku yo enteng (hidup ini jadi mudah, menghadapi masalah pun juga mudah)" ujar Eri.

Eri juga memberikan arahan kepada seluruh perangkat daerah, camat, lurah, serta seluruh ASN Pemkot Surabaya untuk tidak terlalu banyak teori ketika menghadapi permasalahan di tengah masyarakat. Terlalu banyak teori menurutnya tidak akan bisa membawa perubahan signifikan bagi masyarakat.

"Ayo lah, jangan banyak teori. Tunggu ini dan itu, ayo berpikir out of the box, sing kreatif lah (yang kreatif)" kata Eri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement