ASN Surabaya Diingatkan tak Lupa Salurkan Zakat

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Muhammad Fakhruddin

ASN Surabaya Diingatkan tak Lupa Salurkan Zakat (ilustrasi).
ASN Surabaya Diingatkan tak Lupa Salurkan Zakat (ilustrasi). | Foto: Edi Yusuf/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak Pemkot Surabaya agar memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Eri juga mengingatakan para ASN dan pegawai kontrak untuk selalu peduli dengan warga Surabaya yang mengalami kesusahan.  

"Ketika kita mendapatkan gaji, mendapatkan tunjangan, duite sopo? (uangnya siapa). Itu uangnya masyarakat yang bayar pajak, yang bayar retribusi, itu akhirnya masuk pendapatan asli daerah (PAD) kita," ujarnya, Senin (21/2). 

Eri juga meminta agar ASN dan tenaga kontrak di Kota Surabaya untuk tidak lupa dengan zakat. Zakat yang terkumpul, kata Eri, nantinya bakal disalurkan kembali ke masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di Kota Pahlawan. 

Eri mengatakan, zakat bukan hanya dikhususkan untuk ASN dan tenaga kontrak yang beragama Islam. Akan tetapi juga untuk seluruh pegawai yang bertugas di lingkungan Pemkot Surabaya.

Baca Juga

"Lek iku dilakoni (kalau itu dilakukan) Insya Allah urip iki enteng, ngadepi masalah iku yo enteng (hidup ini jadi mudah, menghadapi masalah pun juga mudah)" ujar Eri.

Eri juga memberikan arahan kepada seluruh perangkat daerah, camat, lurah, serta seluruh ASN Pemkot Surabaya untuk tidak terlalu banyak teori ketika menghadapi permasalahan di tengah masyarakat. Terlalu banyak teori menurutnya tidak akan bisa membawa perubahan signifikan bagi masyarakat.

"Ayo lah, jangan banyak teori. Tunggu ini dan itu, ayo berpikir out of the box, sing kreatif lah (yang kreatif)" kata Eri.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Baznas Dorong Penguatan Pengurus UPZ

Tren Transaksi Zakat Digital Meningkat Pada Tahun 2021

Salurkan Zakat kepada Dhuafa Non-Muslim, Bolehkah?

Zakat untuk Non-Muslim, Bolehkah?

Bolehkah Dana Zakat untuk Korban Bencana?

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark