Kamis 24 Feb 2022 14:51 WIB

Main di 'The Batman', Impian Masa Kecil Robert Pattinson Jadi Kenyataan

The Batman dibintangi juga oleh Colin Farrell, Andy Serkis, dan Paul Dano.

Foto adegan film The Batman Sinema siap tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Maret 2022.
Foto: Warner Bros Pictures
Foto adegan film The Batman Sinema siap tayang di bioskop Indonesia mulai 2 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa kecil aktor asal Inggris, Robert Pattinson, telah akrab dengan tokoh fiksi Batman. Ia bahkan sering memakai kostum superhero tersebut. Kini, ia punya berkesempatan mewujudkan impian masa kecilnya sebagai pahlawan berjubah dalam film terbaru The Batman di mana ia menjadi pemeran utama.

"Rasanya aneh sekali," kata Pattinson di karpet merah penayangan perdana The Batman di London, Rabu (23/2/2022) waktu setempat. "Saya penasaran apa pendapat saya waktu kecil soal hal ini."

Pattinson, yang dikenal lewat film-film Twilight tentang kisah cinta vampir dan manusia, mengikuti jejak aktor lain yang telah berperan sebagai Bruce Wayne/Batman, yakni Adam West, Val Kilmer, Michael Keaton, Christian Bale, dan yang terbaru adalah Ben Affleck.

"Warisan dari aktor-aktor (pemeran Batman), mereka jadi bagian besar dalam hidupku dan ketertarikanku terhadap film dan itulah alasan saya ingin jadi aktor," kata Pattinson dikutip dari Reuters pada Kamis (24/2/2022).

Pattinson merasa senang bisa jadi bagian dari keluarga Batman, menambahkan berakting dengan topeng, "Ternyata sulit".

"Saya besar menonton Adam West (sebagai Batman). Saya kira kostum yang saya pakai waktu kecil adalah kostum ala Adam West," ungkap dia

Dalam film ini, Batman menyelidiki korupsi di Gotham menyusul adanya pembunuhan para pejabat oleh pembunuh berantai, Riddler.

"Ada banyak film Batman yang bagus dan itu adalah karakter yang dicintai semua orang... Jadi saya tidak menghadapinya tanpa dosis teror yang besar," kata sutradara Matt Reeves.

"Di satu sisi ini film horor psikologis, ini juga thriller, ini adalah film pembunuh berantai dan juga film tentang kisah cinta."

The Batman dibintangi juga oleh Colin Farrell, Andy Serkis, dan Paul Dano. Zo Kravitz berperan sebagai Selina Kyle/Catwoman.

"Matt... ingin mengeksplorasi Selina sebagai manusia tiga dimensi dan bisa mengeksplorasi di awal kisah sebelum dia jadi Catwoman adalah sesuatu yang belum pernah saya lihat sebelumnya," kata Kravitz.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement