Kamis 24 Feb 2022 19:20 WIB

'Gangguan Lambung Bisa Fatal dan Bahayakan Diri'

Kesehatan lambung akan terganggu ketika pola makan mulai tidak teratur.

Lambung (ilustrasi).
Foto: youtube
Lambung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsumsi makanan dan gaya hidup yang dijalani akan berdampak secara langsung terhadap kesehatan pencernaan. Berawal dari pencernaan tersebut, tubuh mendapatkan energi untuk bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dengan baik. 

"Oleh karena itu, kesehatan sistem pencernaan sangat penting kaitannya untuk kesehatan secara keseluruhan dan meningkatkan kualitas hidup di masa yang akan datang, Produk Spesialis Vitagerd, Tia Monika, dalam siaran pers, Kamis (24/2/2022).

Tia mengungkapkan, seiring dengan perkembangan zaman yang semakin maju, kepadatan aktivitas yang harus dijalani juga semakin beragam dan sering kurang memperhatikan pola hidup sehat yang kemudian berimbas pada kondisi kesehatan sistem pencernaan. Meskipun sudah tahu bahwa kesehatan pencernaan itu penting, namun terkadang banyak yang masih mengabaikannya. 

Salah satu organ pencernaan yang sering terganggu fungsinya adalah lambung. Kesehatan lambung akan terganggu ketika pola makan mulai tidak teratur. Gangguan pada lambung dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan seperti penyakit asam lambung dan Gastroesophageal Reflux Disease (Gerd). 

"Apabila tidak ditindaklanjuti dengan segera, gangguan pada lambung yang awalnya dianggap biasa saja dapat berakibat fatal dan membahayakan diri," katanya. 

Vitagerd pun hadir menjadi salah satu solusi untuk menjaga kesehatan pencernaan disaat lambung sedang tidak dalam kondisi normal. "Selain asam lambung dan Gerd, Vitagerd juga bisa mengatasi efek gejala yang sering dirasakan sepeti sesak dada, sakit tenggorokan, panas dalam, bau mulut, dan cemas berlebih. 

Madu herbal Vitagerd mampu memberikan bermacam kandungan herbal yang bermanfaat untuk Kesehatan lambung. Di dalam kandungan madu sendiri kata para ahli telah terdapat vitamin, mineral, enzim, dan asam amino. Dengan beragam kandungannya, madu digunakan sebagai obat tradisional untuk melawan bakteri, mengurangi peradangan, sampai sakit tenggorokan.

Vitagerd telah teruji aman untuk dikonsumsi karena terbuat dari madu hutan murni yang dikombinasikan dengan berbagai tanaman herbal seperti jahe (Zingiber officinale), kayu manis (Cinnamomum verum), kencur (Kaempferia galanga), akar alang-alang (Imperata cylindrica), temulawak (Curcumae xanthorhiza), kunyit (Curcumae domestica), mengkudu (Morinda citrifolia), dan ketumbar (Coriandrum sativum). Vitagerd juga telah mendapatkan izin edar dan terdaftar di BPOM dengan NO REG: TR213636281. 

Bagi para penderita asam lambung terutama Gerd, cara mengonsumsi madu herbal Vitagerd cukup mudah dan cepat, dengan mengocok botol terlebih dahulu, kemudian tuangkan sebanyak 1-2 sendok makan. Vitagerd dapat dikonsumsi sebanyak 3x dalam sehari sebelum makan. Vitagerd juga dapat dikonsumsi secara langsung dengan menambahkannya ke dalam setengah gelas air hangat. 

"Selain berbagai manfaat yang diberikan, cara mengonsumsi Vitagerd ini juga cukup praktis. Agar tuntas, cara mengatasi asam lambung secara komprehensif bisa dilakukan dengan menjaga berat badan ideal, melakoni gaya hidup sehat," katanya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement