Bupati Sleman Buka Gelar Karya SMK Negeri 2 Godean

Red: Muhammad Fakhruddin

Bupati Sleman Buka Gelar Karya SMK Negeri 2 Godean (ilustrasi).
Bupati Sleman Buka Gelar Karya SMK Negeri 2 Godean (ilustrasi). | Foto: Antara/Anis Efizudin

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo membuka secara resmi Gelar Karya tugas akhir siswa Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) Negeri 2 Godean yang ditandai dengan pemukulan gong, Sabtu (26/2/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan SMK Negeri 2 Godean ini mengikutsertakan sebanyak 280 siswa kelas XII dengan disiplin ilmu tata kecantikan dan tata busana yang tengah menuntaskan tugas akhir berbentuk karya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan apresiasinya terhadap penyelenggaraan gelar karya tugas akhir siswa SMK Negeri 2 Godean.

Kustini menilai kegiatan gelar karya dapat menjadi kesempatan bagi peserta didik untuk menunjukkan kebolehannya atas ilmu yang telah ditempuh selama ini.

Baca Juga

"Saya harap gelar karya akhir ini sekaligus menjadi peluang bagi anak-anak kita untuk menunjukkan kebolehannya kepada pencari tenaga kerja," katanya.

Menurut dia, gelar karya merupakan suatu langkah yang dapat meningkatkan kompetensi keilmuan praktis para siswa SMK sehingga kedepannya kompetensi tersebut dapat menghasilkan karya-karya yang bermanfaat dan memiliki nilai ekonomis yang tinggi.

"Proses ini (peningkatan kompetensi) perlu didukung oleh sekolah dan seluruh pemangku kepentingan. Kemampuan anak didik dalam menghasilkan produk inovatif membutuhkan industri yang siap untuk menyerap tenaga-tenaga siap kerja dari SMK," katanya.

Ia juga menyampaikan harapannya bahwa lulusan SMK tidak harus selalu menggantungkan harapan pada industri untuk bekerja, melainkan mampu menciptakan lapangan kerja dengan karyanya.

Sementara itu, dalam kegiatan tersebut terdapat sebanyak 97 karya busana yang ditampilkan dengan berbagai kategori diantaranya busana kebaya, busana kerja, busana Muslim, pesta dan futuristik.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Perluas Lapangan Kerja, Pemkot Perkuat Jaringan Bursa Kerja dengan SMK

Bengkel Kursi Roda untuk Disabilitas Diresmikan di Sleman

Jelang Porda, KONI Sleman Diminta Matangkan Persiapan

Bupati Sleman Kukuhkan Paguyuban Abdi Dalem Keraton Ngayogyakarta

Sektor Pendidikan Sumbang Indeks Inovasi Daerah di Sleman

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark