Selasa 01 Mar 2022 09:05 WIB

Jenazah Pria Tanpa Identitas Ditemukan Mengambang di Sungai Tuntang

Diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar 12 jam sebelum ditemukan.

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Yusuf Assidiq
Ilustrasi Orang Tenggelam
Foto: Antara/Didik Suhartono
Ilustrasi Orang Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, UNGARAN -- Jenazah seorang pria tanpa identitas ditemukan mengambang di Sungai Tuntang, wilayah Dusun Mengkelang, Desa Asinan, Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Dari petunjuk dan tanda-tanda yang ditemukan pada jenazah, pria malang itu ditengarai meninggal dunia secara tidak wajar.

Selain tidak ditemukan satu pun kartu identitas yang dapat mengungkap siapa jati dirinya, juga ditemukan tanda luka pada pelipis sebelah kanan. Bahkan saat ditemukan, pada jenazah juga didapati sebuah tas punggung berisi dua buah batu seberat kurang lebih lima kilogram.

Informasi yang dihimpun dari lokasi penemuan, jenazah pria tanpa identitas tersebut kali pertama diketahui oleh warga yang kebetulan tengah memancing. “Saat terlihat, jenazah tersebut dalam posisi sudah mengambang di badan Sungai Tuntang, tepatnya di depan bangunan PT Sarana Tirta Utama,” ungkap Yadi (23), salah seorang warga.

Penemuan jenazah pria misterius itu kemudian dilaporkan kepada Babinsa setempat serta aparat Polsek Bawen. Petugas Polsek Bawen serta Tim SAR gabungan pun segera mendatangi di lokasi penemuan jenazah.

“Selanjutnya upaya evakuasi terhadap jenazah pria tersebut dilakukan oleh Tim SAR Gabungan bersama-sama dengan aparat Polsek Bawen,” lanjutnya.

Sementara itu, Kapolres Semarang, AKBP Yovan Fatika HA melalui Kastreskrim Polres Semarang, AKP Tegar Satrio Wicaksono mengatakan, dari hasil pemeriksaan awal jenazah tersebut diperkirakan berusia sekitar 35 tahun.

Diperkirakan sudah meninggal dunia sekitar 12 jam sebelum ditemukan. Namun tidak ditemukan satu pun tanda atau kartu identitas, kecuali petunjuk pakaian yang melekat di badannya saat ditemukan sudah meninggal dunia.

Masing-masing berupa celana pendek warna hitam dan mengenakan kaos lengan pendek warna hitam bergambar leak Bali. Sedangkan dari pemeriksaan terhadap badan jenazah pria ini, juga ditemukan tanda luka pada wajah, tepatnya pada kening sebelah kanan.

Yang menjadi teka-teki, saat ditemukan jenazah pria ini juga menggendong tas punggung yang di dalamnya berisi dua buah batu tetap seberat total sekitar lima kilogram.

Perihal penemuan jenazah pria tanpa identitas di Sungai Tuntang itu kini ditangani oleh aparat Satreskrim Polres Semarang. “Soal penemuan mayat misterius di sungai Tuntang kini dalam penyelidikan,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement