Rabu 02 Mar 2022 23:21 WIB

Mahasiswa UGM Runner-Up Duta Genre Bengkulu

Sebuah wadah untuk mengembangkan pembentukan karakter remaja.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
Mahasiswa UGM Runner-Up Duta Genre Bengkulu. Kampus UGM Yogyakarta.
Foto: Wahyu Suryana.
Mahasiswa UGM Runner-Up Duta Genre Bengkulu. Kampus UGM Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Mahasiswa Akuntansi Sektor Publik, Sekolah Vokasi UGM, Adhitya Latif Prahesta, juara dua Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Bengkulu 2022. Ini merupakan ajang tahunan yang digelar Genre Bengkulu bekerja sama BKKBN Bengkulu.

Kegiatan ini berlangsung sejak 17-19 Februari 2022 di Hotel Mercure Bengkulu dan dihadiri semua Deputi KSPK BKKBN, Gubernur Bengkulu dan bupati-bupati di Bengkulu. Duta Genre merupakan sebuah wadah untuk mengembangkan pembentukan karakter remaja.

Baca Juga

Yang mana, diharapkan dapat menyebarkan informasi soal program-program generasi berencana. Tidak cuma memiliki pengetahuan, tapi sikap dan perilaku yang baik, serta memiliki perencanaan yang matang dalam membangun kehidupan berkeluarga.

Dalam kompetisi ini, Adhitya bersaing dengan 60 peserta sebagai perwakilan dari 10 kabupaten/kota di Bengkulu. Untuk bisa menuju tahap akhir kompetisi setiap peserta harus melewati berbagai tes, mulai tes wawasan kebangsaan hingga tes kepribadian.

Adhitya mengaku tidak menyangka akan berhasil mendapat juara dalam pemilihan Duta Genre di Bengkulu tersebut. Meski begitu, prestasi tersebut didedikasikan kepada seluruh remaja untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat melalui ragam cara.

"Saya mendedikasikan capaian ini kepada seluruh remaja. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dan berjuang melawan perilaku beresiko pada remaja agar tercipta remaja terencana demi menyongsong Indonesia Emas 2045," kata Adhitya, Rabu (2/3).

Adhitya berpesan, kepada seluruh anak-anak muda di Bengkulu maupun di seluruh Indonesia agar dapat merencanakan masa depan. Menghindari pernikahan usia anak, sex bebas dan napza agar tercipta remaja yang sehat, cerdas dan ceria.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement