Rabu 09 Mar 2022 15:02 WIB

Jujutsu Kaisen 0 Catatkan Tonggak Baru Sejarah Box Office Jepang

Hingga saat ini, Jujutsu Kaisen 0 baru ditayangkan di Jepang.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Film Jujutsu Kaisen 0.
Foto: Toho
Film Jujutsu Kaisen 0.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Film anime Jujutsu Kaisen 0 terus mencatatkan kesuksesannya. Bahkan, film ini berhasil meraih tonggak pencapaian baru atau milestone dalam sejarah box office Jepang.

Hingga saat ini, Jujutsu Kaisen 0 baru ditayangkan di Jepang dan belum memulai rilisnya secara internasional. Pemutaran perdana film ini secara internasional di seluruh bioskop di dunia baru direncanakan pada pertengahan Maret 2022 nanti.

Film dari manga karya Gege Akutami ini sudah sangat populer meskipun belum dirilis di mancanegara. Bahkan, Jujutsu Kaisen 0 menjadi salah satu film anime paling sukses dalam sejarah Jepang.

Berdasarkan informasi terbaru yang dilansir dari ComicBook, Selasa (8/3/2022) waktu setempat, tiket film Jujutsu Kaisen 0 sudah berhasil terjual sebanyak 8.85 juta tiket. Setidaknya, film tersebut sudah menghasilkan 12,3 miliar yen atau sekitar 107 juta dolar AS sejak tayang perdana pada 24 Desember 2021 lalu di Jepang.

Film ini sudah tidak lagi tercatat sebagai film dengan berpenghasilan tertinggi ke-23 dalam sejarah box office Jepang. Namun, Jujutsu Kaisen dilaporkan sudah melewati penghasilan film populer lainnya, salah satunya Aladdin yang diproduksi oleh Disney dan bahkan menjadi film dengan penghasilan tertinggi sejak 2021.

Jujutsu Kaisen 0 juga sudah siap untuk dirilis secara internasional. Kesuksesan film anime tersebut juga diperkirakan akan terus berlanjut ke depannya setelah dirilis di seluruh dunia.

Di Amerika Serikat, Jujutsu Kaisen 0 dijadwalkan akan tayang perdana pada 18 Maret 2022. Bahkan, tiketnya pun sudah mulai dijual sejak Februari 2022 lalu.

Sementara itu, film ini juga dijadwalkan tayang perdana lebih cepat di Indonesia yakni pada 16 Maret. Informasi ini dikemukakan oleh distributor anime yakni Feat Pictures di akun Instagram resminya @featpictures.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement