Kamis 10 Mar 2022 17:12 WIB

Kasus Covid-19 Masih Ada, Rencana PTM di Kota Malang Tetap Dilanjutkan

Pemkot melihat dari pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Malang.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Muhammad Fakhruddin
Kasus Covid-19 Masih Ada, Rencana PTM di Kota Malang Tetap Dilanjutkan (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Kasus Covid-19 Masih Ada, Rencana PTM di Kota Malang Tetap Dilanjutkan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Penambahan kasus Covid-19 di Indonesia masih terus ada hingga saat ini walaupun jumlahnya tidak signifikan. Namun kondisi ini tak menyurutkan pemerintah untuk mengizinkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Kota Malang termasuk salah satu daerah yang merencanakan penerapan PTM di lingkungan sekolah yang berada di bawah naungannya. Dengan kata lain, mulai dari tingkat TK, SD sampai SMP, baik negeri maupun swasta. "Senin besok ini akan kita laksanakan," ucapnya kepada wartawan di Kota Malang, Kamis (10/3/2022).

Baca Juga

Sutiaji mengaku terdapat sejumlah pertimbangan yang membuatnya berani mewacanakan PTM. Prinsipnya, kata dia, pemkot melihat dari pengendalian penyebaran Covid-19 di Kota Malang. Meskipun ada penambahan kasus di daerahnya, kondisi tersebut mampu dikendalikan.

Selanjutnya, kesadaran masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 masih cukup tinggi dan bagus. Hal terpenting, yakni tidak ada kekhawatiran berlebihan di masyarakat terhadap Covid-19. Lebih utamanya bagi para siswa dan izin orang tua yang ingin melaksanakan PTM.

 

"Seperti saat ini ada penambahan tapi bisa dikendalikan, BOR kita masih aman," kata pria berkacamata ini.

Untuk diketahui, saat ini status Kota Malang masuk sebagai daerah risiko rendah dalam penyebaran Covid-19. Adapun total kasus Covid-19 di Kota Malang tercatat ada 27.811 orang hingga 10 Maret 2022. Dari jumlah tersebut, 25.549 orang sembuh, 1.175 orang meninggal dan 1.086 masih dalam perawatan dan isolasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement