Jumat 11 Mar 2022 14:36 WIB

International Women's Day, Perempuan Indonesia Diajak Ekspresikan Jati Diri

Saat ini, definisi cantik bagi perempuan Indonesia adalah kecantikan dari dalam.

Blibli (ilustrasi)
Foto: blibli.com
Blibli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tema Lawan Bias Gender lnternational Women's Day (IWD) 2022 kembali menginspirasi Blibli untuk serukan dukungan kepada setiap perempuan agar berani melepaskan diri dari stigma dan bangga menjadi dirinya sendiri. Hal ini diwujudkan lewat Festival Belanja Cantik ‘Be the Original You’ yang akan berlangsung pada 8 hingga 14 Maret 2022 mendatang.

"Hadir dengan beragam produk yang dijamin orisinal memenuhi kebutuhan perempuan Indonesia untuk bisa mengekspresikan jati diri dalam kesehariannya," ujar SVP Brand Strategy Blibli, Marlen Deine, dalam siaran pers, Juat (11/3/2022).

Setiap perempuan memaknai cantiknya masing-masing dan berdasarkan sebuah riset tahun 2021 di mana saat ini definisi cantik bagi perempuan Indonesia adalah kecantikan dari dalam. Tercatat 56 persen perempuan Indonesia merasa cantik ketika bahagia, dan 48,9 persen merasa cantik ketika berpikir positif. 

Marlen menegaskan perubahan cara pandang perempuan atas definisi cantik menjadi salah satu acuan pihaknya untuk terus fokus pada segmen ini. 

 

"Melalui Festival Belanja Cantik ‘Be the Original You’ Blibli ingin menghadirkan berbagai produk kurasi kebutuhan perempuan indonesia untuk membantu mereka tampil percaya diri sesuai jati dirinya," kata Marlen.

Tidak hanya itu, Blibli juga menginspirasi perempuan indonesia untuk dapat bangga dengan diri mereka serta berani keluar dari stigma dan menciptakan perubahan positif. 

"Dalam rangka ini, Blibli juga menghadirkan cerita inspiratif dari influencer and celebrity indonesia Tantri Namirah, Karin Novilda dan Ramen Gvrl untuk dapat menyemangati perempuan indonesia untuk mengapresiasi kecantikan dari dalam diri," katanya.

Bagi perempuan yang menyukai gaya super catchy dan modern, Blibli berkolaborasi dengan Ramen Gvrl untuk menghadirkan seleksi produk original dengan kualitas terbaik.

"Melalui Festival Belanja Cantik ‘Be The Original You’, Blibli menegaskan komitmen untuk mendukung gaya hidup pelanggan khususnya perempuan untuk senantiasa menjadikan orisinalitas sebagai norma. Untuk itu, inovasi yang kami hadirkan tidak hanya memberikan pengalaman berbelanja online yang seamless, terintegrasi, dan worry-free seperti produk pasti original, sehingga pelanggan pasti puas, pasti di Blibli," kata Marlen.

Blibli bekerja sama dengan beragam brand lokal dan global seperti Adidas, Erigo, Giordano, Levi's, Wardah, L'Oreal, Somethinc, Unilever, Realfood, hingga Philips serta menghadirkan beragam rekomendasi produk mulai dari skincare, make up, fashion, kitchen & food, home, sekaligus produk yang mendukung relaksasi seperti manicure set, voucher treatment, hobi seperti peralatan melukis, dan beragam gawai. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement