Delapan Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekdaprov Jatim

Red: Muhammad Fakhruddin

Delapan Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekdaprov Jatim (ilustrasi).
Delapan Pendaftar Lolos Seleksi Administrasi Calon Sekdaprov Jatim (ilustrasi). | Foto: wordpress

REPUBLIKA.CO.ID,SURABAYA -- Sebanyak delapan orang pendaftar lolos seleksi administrasi calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jawa Timur setelah dinyatakan memenuhi syarat.

"Dari sembilan pendaftar, delapan orang diantaranya dinyatakan memenuhi syarat, sedangkan satu nama dinyatakan gugur," ujar Sekretaris Panitia Seleksi (Pansel) Sekdaprov Jatim Aries Agung Paewai saat dikonfirmasi di Surabaya, Senin (14/3/2022).

Keputusan tersebut tertuang dalam surat Nomor: 800/1735/pansel-JPTM/20222 tentang Seleksi Administrasi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekdaprov Jatim Tahun 2022.Kedelapan orang yang dinyatakan berhak ke tahapan berikutnya, yakni Adhi Karyono, Mokhammad Sodiq Triwidiyanto, Benny Sampirwanto, Bobby Soeimarsono, Indah Wahyuni, Jumadi, Mohammad Yasin dan Nurkholis.

Dari sembilan yang mendaftarkan diri, tujuh orang merupakan pejabat eselon II Pemprov Jatim dan satu orang dari Pemkab Ngawi, yaitu Sekda Ngawi, serta satu pelamar dari Kementerian Sosial. "Selanjutnya, untuk delapan pelamar yang memenuhi persyaratan administrasi ini akan mengikuti tahapan berikutnya, yaitu asesmen yang akan dilaksanakan 16 Maret 2022 hingga 18 Maret 2022 di Assesment Center Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Jakarta," ucapnya.

Baca Juga

Menurut dia, sejauh ini proses seleksi terbuka Sekdaprov Jatim berjalan sesuai jadwal yang ditetapkan, mulai tahap pendaftaran, seleksi administrasi hingga pengumuman tahap pertama dapat terlaksana tepat waktu. Setelah mengikuti asesmen, kata dia, hasilnya akan disampaikan ke tim pansel yang selanjutnya akan melakukan rapat sebelum diumumkan pada tanggal yang telah ditetapkan.

"Kalau melihat proses awal yang berjalan sesuai jadwal, Insya Allah semua akan tepat waktu, kita berdoa semoga semuanya diberikan kelancaran dalam prosesnya," kata Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim tersebut.

"Ibu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa juga memberikan apresiasi kepada tim pansel yang sudah bekerja sesuai tahapan sampai saat ini," katanya.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Banjir Bandang Terjang 6 Desa di Wilayah Tuban

Angka Kemiskinan di Jatim Ditarget Turun Jadi 9 Persen

Polisi Tahan Tersangka Dugaan Pengaturan Skor dan Suap Liga 3 Zona Jatim

KONI Jatim Bertekad tak Berhenti Sumbang Atlet Nasional

Kadin Dorong Percepatan Jumlah Wirausahawan di Jawa Timur

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark