PSM Ditahan Imbang Persela 2-2

Red: Muhammad Fakhruddin

PSM Ditahan Imbang Persela 2-2 (ilustrasi).
PSM Ditahan Imbang Persela 2-2 (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- PSM Makassar harus puas ditahan imbang oleh Persela Lamongan dengan skor 2-2 pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (14/3/2022).

Pada pertandingan ini Persela sempat unggul lebih dulu melalui Jose Wilkson sebelum PSM membalikkan keadaan berkat Wiljan Pluim dan Yakob Sayuri lalu kembali disamakan oleh Mochamad Zaenuri. Hasil imbang ini membuat PSM naik ke peringkat 12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 35 poin dari 31 laga, sedangkan Persela tetap berada di posisi ke-17 dengan torehan 21 poin.

Pada babak pertama, PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mengancam melalui sundulan Yakob Sayuri, namun masih menyamping dari gawang Persela. Sempat tertekan, Persela mampu untuk unggul lebih dulu ketika Jose Wilkson mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan dari Guillherme Batata yang mengubah skor menjadi 1-0 pada menit 8.

Tidak berselang lama, PSM mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-11 ketika Wiljan Pluim mencetak gol melalui tendangan bebas yang mengubah skor menjadi sama kuat 1-1. Pada sisa waktu babak pertama, kedua tim bermain terbuka dan PSM lebih dominan dalam melakukan tekanan, namun hingga turun minum skor 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga

Pada babak kedua, PSM kembali mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu berbalik unggul pada menit ke-48 berkat gol yang dicetak oleh Yakob Sayuri dan mengubah skor menjadi 2-1.PSM kembali mengancam gawang Persela, kali ini melalui tendangan bebas keras dari luar kotak penalti Wiljan Pluim yang masih membentur mistar gawang dari Dwi Kuswanto.

Persela mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-70, kembali melalui sepak pojok yang dieksekusi oleh Batata yang disambut oleh Wilskon dan diselesaikan oleh Mochamad Zaenuri dan mengubah skor menjadi 2-2. Pada sisa waktu babak kedua, kedua tim berusaha untuk mencari gol kemenangan, namun baik PSM dan Persela tidak mampu melakukan hal tersebut yang membuat skor imbang 2-2 tetap bertahan.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


PSM Berbagi Angka dengan PSS Sleman Usai Bermain Imbang Tanpa Gol

PSM Makassar Hadapi Bhayangkara FC dengan Setumpuk Masalah

Pelatih: Sulit Bagi PSM Makassar untuk Bisa Bangkit dari Gol Cepat Persib

Pelatih PSM Makassar Akui tak Mudah untuk Hadapi Persib Bandung

Vs Persib Bandung, PSM Makassar Ingin Bangkit dari Keterpurukan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark