Bupati Sleman Berharap Wifi Padukuhan Tingkatan Produktivitas Warga

Red: Muhammad Fakhruddin

Bupati Sleman Berharap Wifi Padukuhan Tingkatan Produktivitas Warga (ilustrasi).
Bupati Sleman Berharap Wifi Padukuhan Tingkatan Produktivitas Warga (ilustrasi). | Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomomengatakan program WIFI gratis di tingkat padukuhan atau WIFI Sleman untuk Sesarengan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas warga.

"Semoga dengan pemasangan WIFI ini bisa bermanfaat untuk masyarakat, bisa meningkatkan pendidikan, ekonomi, sosial, dan kebudayaan di Sleman," kata Kustini saat mengadakan kunjungan lapangan lokasi Program WIFI Padukuhan di wilayah Sleman timur, Rabu (16/3/2022).

Menurut dia, program WIFI padukuhan dengan tajuk WIFI Sleman untuk Sesarengan ini menyasar pemasangan jaringan WIFI di 1.212 padukuhan, dan sampai saat ini sudah terpasang di 439 padukuhan. Bupati Sleman bersama rombongan mengunjungi empat lokasi titik WIFI padukuhan, yaitu di Balai RW 2 Cupuwatu 1 Kalurahan Purwomartani Kapanewon Kalasan, Rumah Tahfidz Aisyiah Kalurahan Madurejo Kapanewon Prambanan, serta di Balai Dusun Padukuhan Gedang dan Balai Dusun Ngelengkong yang berada di Kalurahan Sambirejo Kapanewon Prambanan.

Menurut dia, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan bahwa fasilitas WIFI gratis yang diberikan Pemerintah Kabupaten Sleman berjalan dengan maksimal sehingga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan produktivitas masyarakat, terutama di bidang pendidikan, ekonomi, dan masyarakat.

Baca Juga

"Tujuan program ini adalah kesetaraan fasilitas jaringan internet untuk seluruh masyarakat Sleman sampai ke tingkat padukuhan, sehingga masyarakat Sleman semua dapat merasakan kemajuan teknologi," katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya WIFI gratis ini, diharapkan dapat membantu anak-anak untuk belajar dan ibu-ibu untuk membuka usaha baru.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Sleman Bangun Pondok Pesantren Lansia

Operasi Minyak Goreng dalam Kemasan di Godean Sleman.

MI Muhammadiyah Al Muttaqien Sleman Tanam Bibit Buah

Kasus Harian Turun, Sleman Tetap Percepat Vaksinasi

Bhayangkara Amankan Poin Penuh dari PSS Sleman

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark