Pemkot Mojokerto Gelar Festival Mojotirto Peringati Hari Air Sedunia

Red: Muhammad Fakhruddin

Pemkot Mojokerto Gelar Festival Mojotirto Peringati Hari Air Sedunia (ilustrasi).
Pemkot Mojokerto Gelar Festival Mojotirto Peringati Hari Air Sedunia (ilustrasi). | Foto: Antara/Feny Selly

REPUBLIKA.CO.ID,MOJOKERTO -- Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, menggelar Festival Mojotirto dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia pada 22 Maret 2022 yang berlokasi di bantaran Sungai Ngotok, tepatnya di bawah Jembatan Rejoto.

Kepala Dinas Kominfo Kota Mojokerto Santi Ratnaning Tias mengatakan bahwa festival bertajuk Umbul Dungo Mojotirto akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, meskipun saat ini kasus COVID-19 di Kota Mojokerto sudah melandai. "Ada serangkaian acara yang akan digelar dalam Mojotirto Festival ini," ujarnya di Mojokerto, Kamis (17/3/2022).

Ia mengatakan dalam festival tersebut nantinya ada kirab budaya yang terdiri dari penari putri kusumo, prajurit bregodo dan prajurit masyarakat. Ia mengatakan pada festival ini juga ditampilkan hiburan seperti Tari Bedoyo, permainan tradisional, liang liong ikan serta Tari Jurit Sandi.

"Sebagai bentuk rasa syukur terhadap karunia Tuhan Yang Maha Esa, dalam festival ini juga akan dilakukan penyebaran benih ikan untuk pelestarian alam," ujarnya.

Menurutnya, untuk kenyamanan pelaksanaan festival, Dinas Lingkungan Hidup Kota Mojokerto akan menyediakan toilet bergerak serta akan disediakan dua unit mobil ambulans serta tenaga medis dan paramedis. "Mojotirto Festival juga akan disemarakkan dengan pameran oleh UMKM binaan Diskopukmperindag Kota Mojokerto. UMKM akan menyajikan jajanan tradisional di stan-stan yang dihias nuansa Majapahit," ujarnya.

Pada hari yang sama dengan pelaksanaan festival, Pemerintah Kota Mojokerto juga akan melakukan Grand Launching MPP(Mal Pelayanan Publik) Gajah Mada yang berdasar jadwal akan dilakukan oleh Menpan-RB Tjahjo Kumolo.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Gerindra Bocorkan Nama Calon Wakil Wali Kota Mojokerto Pendamping Ning Ita

Heboh Air Sungai di Mojokerto Berwarna Biru

Gubernur Jatim Tinjau Pasar Murah Minyak Goreng di Kota Mojokerto

Kota Mojokerto PPKM Level 2, Besok PTM Terbatas Digelar

Gerombolan Pemotor Berkostum Hitam Acungkan Sajam Teror Warga Mojokerto

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark