Bulog Bantu Empat Ton Beras Korban Banjir di Purworejo

Red: Muhammad Fakhruddin

Seorang warga korban banjir yang tidak mengungsi, mendapat bantuan makanan dari dapur umum di Desa Nusadadi, Sumpiuh, Banyumas, Jateng, Jumat (18/03/2022). Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Jateng beberapa hari terakhir, memicu banjir dan tanah longsor pada sejumlah lokasi di Kabupaten Banyumas, CIlacap, Kebumen, dan Purworejo.
Seorang warga korban banjir yang tidak mengungsi, mendapat bantuan makanan dari dapur umum di Desa Nusadadi, Sumpiuh, Banyumas, Jateng, Jumat (18/03/2022). Hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Jateng beberapa hari terakhir, memicu banjir dan tanah longsor pada sejumlah lokasi di Kabupaten Banyumas, CIlacap, Kebumen, dan Purworejo. | Foto: ANTARA/Idhad Zakaria

REPUBLIKA.CO.ID,PURWOREJO -- Perum Bulog Kanwil Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan Anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina menyalurkan bantuan beras sebanyak empat ton kepada korban bencana banjir di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Pimpinan Wilayah Perum Bulog Kanwil DIY M Attar Rizal mengatakan bantuan beras bagi korban terdampak banjir ini merupakan bagian program tanggung jawab sosial dan lingkungan Perum Bulog. "Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Kabupaten Purworejo, terutama warga di wilayah terdampak banjir," katanya, Senin (21/3/2022).

Ia menyampaikan terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI Vita Ervina yang telah ikut bergotong-royong memberikan bantuan untuk korban banjir di Purworejo. Vita Ervina mengatakan aksi ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Purworejo.

Ia berharap bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir. Ia menyampaikan dalam pemantauan di lapangan, genangan banjir pada sejumlah titik telah masuk ke dalam rumah dan menggenangi areal persawahan. Tak sedikit aktivitas mereka dalam mencari nafkah menjadi terganggu. "Kami turut prihatin atas kejadian musibah banjir ini. Semoga bantuan dapat membantu para korban banjir," tegasnya.

Baca Juga

Ia mengajak semua pihak untuk saling peduli terhadap korban banjir di Purworejo. "Saya mengajak kepada semua pihak untuk saling peduli kepada sesama yang sedang tertimpa musibah banjir," katanya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Banjir Besar Landa Kutai Timur, Diduga Karena Aktivitas Tambang

UMP Terjunkan Relawan Psikososial untuk Korban Banjir

1.000 Jiwa Mengungsi Akibat Banjir di Kutai Timur

Relawan Masjid Indonesia Bergerak Tanggulangi Banjir di Cilacap

BPBD Pandeglang Minta Warga Tetap Waspada Banjir Susulan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark