Polres Kudus Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Distributor

Red: Muhammad Fakhruddin

Polres Kudus Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Distributor (ilustrasi).
Polres Kudus Cek Ketersediaan Minyak Goreng Curah di Distributor (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Mohamad Hamzah

REPUBLIKA.CO.ID,KUDUS -- Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama mengecek ketersediaan minyak goreng di salah satu distributor minyak goreng curah di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Selasa guna memastikan ketersediaan stok komoditas tersebut.

"Distributor minyak goreng curah yang kami datangi, yakni PT Sarana Insan Nusantara," kata Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama di Kudus (22/3/2022).

Ia mengungkapkan berdasarkan hasil pengecekan dan interaksi langsung dengan pihak distributor minyak goreng curah, proses distribusi minyak goreng dari distributor ke pasaran sudah berjalan dengan baik. Dengan demikian, imbuh dia, stok minyak goreng di Kudus tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari maupun menghadapi bulan suci Ramadan, sedangkan pendistribusiannya juga tidak mengalami kendala.

Untuk memastikan kebenaran informasi dari pihak distributor minyak goreng curah tersebut, pihaknya juga akan melakukan pengecekan ke pasar tradisional demi terjaminnya proses distribusi dan harga penjualannya juga sesuai harga eceran tertinggi (HET) sebesar Rp14.000 per liter.

Baca Juga

Ia berharap pedagang yang menjualnya kembali juga menjualnya sesuai HET yang ditetapkan pemerintah. Karena stok tersedia cukup, maka masyarakat Kudus diimbau tidak melakukan aksi borong dan silakan membeli sesuai kebutuhan agar masyarakat lainnya juga mendapatkan.

"Masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan minyak goreng, karena Polri bersama TNI dan pemerintah akan menjamin tidak terjadinya kelangkaan minyak goreng. Jadi mari membeli minyak goreng sesuai kebutuhan saja tidak perlu melakukan aksi borong," ujarnya.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Soal Ketersediaan Minyak Goreng, Polisi: Masyarakat Tak Perlu Panik

Polres Garut Pantau Minyak Goreng Curah, Stoknya Kosong

Dilarang Permendag, BUMD DKI Ini Batal Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng

Kementan Minta Pengusaha Sawit Penuhi Pasokan Minyak Goreng

Rajawali Nusindo Distribusikan 40 Ribu Liter Minyak Goreng Curah

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark