Sambut Ramadhan, BM3 Luncurkan Program Bahagia Untuk Negeri

Rep: My33/ Red: Fernan Rahadi

Bulan Ramadhan (ilustrasi)
Bulan Ramadhan (ilustrasi) | Foto: Dok Republika

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA –– Baitulmaal Merapi Merbabu (BM3) melakukan peluncuran program Ramadhan Bahagia Untuk Negeri. Peluncuran program Ramadhan tahun 2022 ini menjadi langkah awal BM3 untuk mendorong dan menyebarkan kebahagiaan kepada seluruh negeri.

"Program ini bertujuan untuk menjaga akidah dan menjaga syiar dakwah terutama di sekitar lereng Merapi Merbabu. Tentu ini menjadi objek dakwah yang strategis dan objek dakwah yang sangat penting untuk kita rawat ke depannya," ujar Pembina BM3, Ustaz Salim A Fillah, dalam sambutannya pada acara yang berlangsung Selasa (22/3/2022).

Adapun program yang diluncurkan BM3 di antaranya Berbagi Buka Puasa Bersama BM3 untuk 100 ribu jamaah, Berbagi Paket Sahur Bahagia dan Berbagi Bingkisan untuk anak yatim dan dhuafa.

Acara peluncuran ini juga diiringi dengan penyampaian materi-materi terkait persiapan dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Hadir sebagai pembicara yakni, Ustaz Puji Hartono, selaku pembina BM3, dan Ustaz Subhan selaku owner Panca Surya Pratama.

Menurut Ustaz Puji Hartono, tujuan utama program-program yang disampaikan untuk bulan Ramadhan kali ini adalah bagaimana bisa memberikan manfaat seluas-luasnya, tidak hanya di DIY dan Jawa Tengah, tetapi harapannya juga di seluruh Indonesia.

"Kita ini yang belum berkiprah apa-apa, untuk itu kami ingin membuat pesantren masyarakat, membersamai masyarakat, menyantrikan masyarakat dan memasyarakatkan pesantren di masyarakat agar lebih bermanfaat," jelasnya.

Selain itu, BM3 mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat dalam berpartisipasi untuk mempersiapkan diri menyambut bulan suci Ramadhan.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Soal Tarawih, Wagub DKI: Tunggu Surat Edaran Kementerian Agama

7 Cara Maksimalkan Ibadah Ramadhan

Jaga Kewaspadaan Covid-19 dalam Beribadah Selama Ramadhan

Meraup Manfaat Puasa dengan Jamu Jabati Jarak (Bagian 5)

Raja Yordania Kunjungi Tepi Barat Bahas Pencegahan Eskalasi Selama Ramadhan 

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark