Disney Plus Mulai Tayangkan Anime Jepang April Tahun Ini

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi

Disney Plus
Disney Plus | Foto: EPA

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Disney Plus (Disney+) mengungkapkan akan mulai menayangkan anime Jepang pada April tahun 2022 ini untuk pertama kalinya. Dilansir Animehunch, da beberapa anime yang akan mengisi Disney+ mulai April nanti.

Seperti anime Summertime Rendering yang diadaptasi dari manga yang diterbitkan oleh Udon Entertainment dan anime Black Rock Shooter Dawn Fall yang mulai tayang di Disney+ pada April.

Di Jepang, anime Summertime Rendering secara eksklusif akan tayang pada 15 April. Sedangkan, Black Rock Shooter Dawn Fall akan tayang lebih awal yakni 3 April.

Namun, untuk distribusi anime tersebut di Disney+ secara global belum disebutkan tanggal pastinya. Meskipun begitu, Disney+ berencana tidak hanya akan menghadirkan dua anime tersebut dan akan menambah beberapa anime lainnya pada musim semi 2022 ini.

Mulai dari SPY x FAMILY, The Rising of the Shield Hero Season 2, Paripi Koumei, dan Tomodachi Game. Selain itu, Trapped in a Dating Sim: The World of Otome Games is Tough for Mobs, dan Skeleton Knight in Another World juga ada dalam daftar yang akan mengisi Disney+ di musim semi.

Sebelumnya, Disney+ juga mengklaim akan membawa lebih banyak anime Jepang. Seperti seri Tatami Time Machine Blues dan anime adaptasi dari mobile game terkenal yakni Twisted Wonderland.

Lebih lanjut, Eksekutif Produser Disney yakni Gaku Narita dan Takuto Yawata juga akan mengisi persentase yang berjudul 'Disney Plus, Local Content Produced in Japan to the World' pada pagelaran AnimeJapan 2022. Tahun ini, AnimeJapan yang merupakan event anime terbesar di Jepang tersebut akan digelar mulai 26 Maret.

Sebagai informasi, Disney mulai mengeluarkan platform Disney+ pada 2019 lalu. Disney+ sendiri didedikasikan untuk menayangkan film dan serial dari Disney, Pixar, Marvel, Star Wars, dan National Geographic, termasuk The Simpsons dan masih banyak serial lainnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Jujutsu Kaisen 0 Pecahkan Rekor Box Office Usai Dirilis Global

Film Black Adam Dikritik Sutradara Marvel

Oscar Isaac Tertantang Memerankan Empat Kepribadian di Moon Knight

Ada Doraemon, Ini 10 Anime dengan Episode Terbanyak di Dunia

Nekopoi, Nonton Anime Gratis Full HD Gratis

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark