Kamis 24 Mar 2022 19:01 WIB

Olahraga Kian Populer, Blibli Gelar Kampanye #BanggaLokal

Tercatat 25 persen peningkatan penjualan melalui e-commerce selama pandemi Covid-19.

Blibli (ilustrasi)
Foto: blibli.com
Blibli (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah studi menunjukkan sejak pandemi satu dari lima orang Indonesia punya hobi baru, yakni berolahraga. Lari, olahraga di dalam rumah, serta bersepeda menjadi pilihan yang diminati di Tanah Air (YouGov, 2021). 

Sementara itu untuk mendukung olahraga di dalam rumah, tercatat 71 ribu aplikasi kesehatan dan fitnes diluncurkan di seluruh dunia pada tahun 2020 (App Annie, Kondisi Industri Seluler, 2021). Sementara Garmin Indonesia pun mencatat adanya peningkatan data pengguna sebesar 24 persen di semua bidang olahraga luar ruang. 

Celah bisnis ini disambut dengan bermunculannya alat dan baju olahraga buatan lokal yang bersaing secara kualitas dan desain. Untuk itu, Blibli menghadirkan kampanye #BanggaLokal untuk memenuhi kebutuhan dan gaya hidup pelanggan akan berbagai alat olahraga yang berkualitas serta tampilan stylish, dengan pengalaman 'Pasti Puas, Pasti di Blibli'.  

Berdasarkan survei asosiasi e-commerce Indonesia, tercatat 25 persen peningkatan penjualan melalui e-commerce selama pandemi Covid-19.

"Hal ini juga sejalan dengan peningkatan minat konsumen Blibli sebesar 20 persen terhadap produk olahraga lokal, terutama olahraga luar ruang, seperti trekking yang tak hanya memberi manfaat sehat, tapi juga refreshing dengan mengeksplorasi alam Indonesia yang indah," ujar  Commercial Executive Vice President Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha, dalam siaran pers, Kamis (24/3/2022). 

"Blibli sangat mendukung gaya hidup sehat masyarakat dengan melengkapi alat dan baju olah raga yang stylish dan berkualitas lewat kampanye #BanggaLokal. Kami sangat bangga dan mendukung produk lokal untuk dapat berkembang dan menjadi pilihan di tanah air," kata

Kampanye #BanggaLokal menjadi momentum penting bagi Blibli untuk memperkuat komitmennya untuk terus memenuhi kebutuhan pelanggan untuk berolahraga, baik itu bagi yang ingin memulai maupun yang sudah advance. 

"Kami pun memaknai perpanjangan kolaborasi dengan NBA untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggan, khususnya pencinta basket, untuk mendapatkan koleksi terbaik yang bahkan tidak bisa ditemukan di platform lain," kata Kris.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement