Penayangan Diundur, Kapan Episode Terakhir AoT Final Season Hadir?

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

attack on titan
attack on titan | Foto: pichost.me

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Serial anime Attack on Titan (AoT) Final Season Part 2 sudah memasuki babak akhir. Bahkan, serial ini hanya memiliki satu episode lagi yang bakal ditayangkan.

Namun, penayangan episode terakhir dari anime AoT Final Season Part 2 ini diundur. Hal itu membuat penggemar anime yang diadaptasi dari manga karya Hajime Isayama tersebut harus menunggu sedikit lebih lama untuk menyaksikan akhir dari anime tersebut.

Episode terakhir AoT sendiri yakni episode 87 diundur karena adanya spesial program yang mengisi waktu penayangannya. Berdasarkan jadwal dari anime yang ditayangkan sekali sepekan tersebut, episode terakhir harusnya tayang pada 27 Maret 2022 di Jepang.

Namun, penayangan episode terakhir AoT diundur menjadi dua pekan lebih lama, seperti yang dilansir dari ComicBook, Ahad (27/3/2022) waktu setempat. Dengan begitu, episode terakhir dari AoT ini akan tayang pada 3 April nanti.

Bagian kedua dari AoT Final Season ini memiliki total 12 episode. Penundaan penayangan episode terakhirnya tentu menghadirkan lebih banyak pertanyaan bagaimana anime dari karya Hajime Isayama tersebut akan memperlihatkan ending-nya.

AoT Final Season Part 2 mulai tayang sejak 9 Januari lalu. Episode 87 sendiri berjudul The Dawn of Humanity.

Di bagian kedua tersebut, telah ditetapkan pertempuran antara Founding Titan dan adanya aliansi yang mengejutkan. Meskipun begitu, belum diketahui seperti apa pertempuran tersebut akan berakhir.

Jika dibandingkan antara ending asli dari manga yang sudah dikeluarkan Isayama sebelumnya dengan episode yang sudah tayang sebelumnya yakni episode 86, masih mencakup setidaknya sedikit lebih banyak cerita yang seharusnya dihadirkan pada episode 87. Hal ini juga menimbulkan pertanyaan lebih lanjut dari penggemar terkait serial tersebut.

Sebab, muncul pertanyaan di penggemar apakah serial tersebut akan dilanjutkan ke bagian ketiga atau mungkin akan dibuatkan dalam versi film. Untuk mengetahui lebih lanjut terkait dengan ending dari serial ini, penggemar harus menunggu hingga pekan depan.

 

Terkait


Anime 'Hunter X Hunter' Berakhir di Episode 148

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark