'Family Day' Tutup Rangkaian Milad 41 UMY

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Salah satu kegiatan dalam acara Family Day UMY.
Salah satu kegiatan dalam acara Family Day UMY. | Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Usai dua tahun pandemi Covid-19, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) kembali mengadakan Family Day dengan protokol kesehatan ketat. Kegiatan ini merupakan puncak dari rangkaian Milad 41 UMY dengan tema Stronger Together.

Family Day UMY diisi antara lain senam bersama, sepeda santai, flashmob, live cooking, bazar mahasiswa, dan pengumuman lomba. Acara yang diselenggarakan ini dihadiri 1.733 civitas UMY meliputi dosen, karyawan, mahasiswa, dan keluarga.

Rektor UMY, Prof Gunawan Budiyanto mengatakan, Family Day ini merupakan ajang mengeratkan tali silaturahim dan saling mengenal antar civitas akademika UMY. Berkonsep keluarga untuk saling berta'aruf dan bersilaturahim satu sama lain.

Gunawan mengapresiasi terselenggaranya Family Day sebagai puncak rangkaian Milad 41 UMY. Selama 2,5 bulan, meskipun diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19, ia berpendapat, seluruh rangkaian acara sukses terselenggara dengan luar biasa.

"Saya mengapresiasi kerja keras lebih dari 2,5 bulan kepada panitia milad yang telah berhasil menyelenggarakan rangkaian Milad UMY dengan luar biasa walaupun kegiatan yang terselenggara masih dalam kondisi pandemi Covid-19," kata Gunawan, Senin (28/3/2022).

Ketua Panitia Milad 41 UMY, Muhammad Zakiy menuturkan, acara Family Day memang sudah dua tahun tidak terselenggara karena berlangsungnya pandemi Covid-19. Maka itu, tahun ini menjadi semarak karena diadakan pertama kali di tengah pandemi.

Berbagai kegiatan digelar seperti senam bersama, sepeda santai, flashmob, dan pertunjukan live cooking ayah memasak untuk menyemarakkan rangkaian Milad UMY. Live cooking ini merupakan lomba memasak untuk bapak-bapak pejabat struktural.

Mulai Rektor UMY, Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia Prof Nano Prawoto, dan Wakil Rektor bidang Kerja Sama dan Internasional Prof Achmad Nurmandi turut serta memeriahkan acara. Mereka memasak nasi goreng awul-awul, empek-empek, dan pizza.

Dosen FAI UMY ini menerangkan, salah satu yang istimewa dari Family Day tidak lain pertunjukan flashmob dari UKM Mahasiswa. Flashmob merupakan puncak kemeriahan penutup Family Day Milad 41 UMY yang terkonsep penuh dengan kejutan.

Zakiy berharap, pandemi Covid-19 bisa segera berakhir, sehingga Milad UMY pada tahun-tahun berikutnya dapat terselenggara secara lebih meriah. Termasuk, acara seperti Family Day yang merupakan puncak rangkaian kegiatan yang rutin digelar.

"Sehingga, ketika menyelenggarakan Family Day pada tahun yang akan datang tidak ragu-ragu lagi untuk ikut kembali dan dapat menyelenggarakan semarak milad UMY yang lebih seru dan dapat berbahagia bersama," ujar Zakiy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Flashmob WNI di Belanda untuk Dukung Jokowi-Maruf

Pendukung Jokowi-Maruf Lakukan Flashmob di Paris

1.745 Penari Meriahkan 'Aku Indonesia-Bagimu Negeri Kami Menari'

Flashmob Tari Tradisional Meriahkan HUT Museum Nasional

9.839 Mahasiswa Baru Menari, UGM Pecahkan Rekor MURI

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark