Persikabo Tundukkan Madura United 2-1

Red: Muhammad Fakhruddin

Persikabo Tundukkan Madura United 2-1 (ilustrasi).
Persikabo Tundukkan Madura United 2-1 (ilustrasi). | Foto: Antara/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Persikabo 1973 menundukkan Madura United dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-33 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa malam.

Dua gol Persikabo dipersembahkan oleh Dimas Drajad dan Aleksandar Rakic, sedangkan satu-satunya gol Laskar Sape Kerrab disumbangkan oleh Hugo Gomes dos Santos Silva alias Jaja. Madura United langsung memberikan kejutan saat pertandingan baru dimulai, ketika Jaja yang mencetak gol pada menit pertama yang tak bisa diantisipasi kiper Persikabo Tedi Heri Setiawan.

Gol cepat pada detik ke-10 buah tendangan jarak jauh Jaja dari luar kotak penalti langsung mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Madura United. Persikabo langsung tancap gas membangun serangan untuk membalaskan gol, sementara Madura United tak menurunkan tensi permainan sehingga membuat laga berlangsung sengit.

Beberapa kali, Laskar Padjadjaran mendapatkan kesempatan lewat Ciro Alves, tetapi belum bisa membobol gawang Madura United yang dijaga kiper Muhammad Ridho. Akhirnya, Persikabo bisa membalaskan gol lewat aksi Dimas Drajad yang menembak dari luar kotak penalti pada menit ke-36 yang menjadikan kedudukan imbang 1-1.

Baca Juga

Enam menit berselang, Persikabo kembali membobol gawang Madura United lewat Rakic yang sukses memanfaatkan umpan dari Pushniakou Siarhei menjadi gol kedua dan mengubah skor menjadi 2-1.

Kedua tim masih saling menekan, tetapi skor masih bertahan dengan keunggulan sementara Persikabo 2-1 hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, tensi permainan semakin meningkat, terutama Madura United yang ingin mengejar ketertinggalan, tetapi belum juga membuahkan gol.

Pada menit ke-78, Madura United mendapat peluang lewat Greg Nwokolo yang sukses membobol pilar belakang Persikabo, namun tembakannya masih bisa diamankan kiper Tedi. Lima menit kemudian, Persikabo yang gantian mendapat peluang ketika Ahmad Birrul Walidain melakukan skema serangan balik, tetapi bola masih bisa ditepis kiper Madura United.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada tambahan gol yang tercipta dari kedua tim sehingga laga dimenangi Persikabo dengan skor tipis 2-1. Dengan kemenangan itu, Persikabo naik ke peringkat 10 besar dengan perolehan 40 poin, persis di bawah Madura United yang menempati peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan 41 poin.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Pelatih Madura United Isyaratkan Pemain Muda Debut pada Laga Pamungkas

Madura United Targetkan Poin Penuh pada Laga Terakhir Liga 1 Musim Ini

Arema FC Kalahkan Persikabo 1973

Lupakan Hasil Tanding Sebelumnya, Arema FC Targetkan Kemenangan Lawan Persikabo

Madura United Ingin Maksimal di Dua Laga Sisa

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark