Rabu 30 Mar 2022 16:48 WIB

Kurangi Polusi Udara, Horaios Malioboro Luncurkan E-Bike

Layanan ini dapat disewa oleh tamu.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
E-Bike dari Horaios Malioboro yang bisa disewa pengunjung.
Foto: Dokumen
E-Bike dari Horaios Malioboro yang bisa disewa pengunjung.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta meluncurkan layanan kendaraan ramah lingkungan yakni sepeda listrik (E-Bike). Layanan ini dihadirkan bagi tamu yang ingin menikmati Kota Yogyakarta tanpa polusi udara.

Marketing Communications Horaios Malioboro Hotel Yogyakarta, Febri Handoyo mengatakan, layanan tersebut dihadirkan sebagai upaya dalam mengurangi polusi udara di Kota Yogyakarta. E-Bike, lanjutnya, dapat digunakan oleh tamu untuk menjelajahi Kota Yogyakarta, khususnya di kawasan Tugu Pal Putih dan Malioboro.

"Hadirnya E-Bike sebagai wujud komitmen kami untuk membantu mengurangi polusi udara," kata Febri, Rabu (30/3/2022).

Setidaknya, ada lima unit E-Bike yang disediakan untuk tamu yang menginap di hotel yang berada di bawah naungan LBC Hotel Group tersebut. Layanan ini dapat disewa oleh tamu dengan merogoh kocek sebesar Rp 100 ribu untuk dua jam pemakaian.

"Dengan E-Bike, wisatawan yang menginap di Horaios Malioboro dapat menikmati keindahan Malioboro dan Tugu Jogja tanpa mencemari udara. Yogyakarta akan selalu menjadi kota yang ngangeni dan lebih indah jika tanpa polusi," ujar Febri.

Melalui layanan tersebut, diharapkan tidak hanya mengurangi polusi udara khususnya di Kota Yogyakarta. Namun, juga diharapkan dapat membuat Kota Yogyakarta semakin nyaman untuk dijadikan tujuan utama wisata bagi wisatawan.

"Horaios Malioboro sangat memahami pentingnya berperan serta mengurangi polusi udara di Yogyakarta agar Yogyakarta semakin nyaman," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement