Kamis 31 Mar 2022 15:27 WIB

Herbal Madu Tongkat Ali Diyakini Dapat Tambah Energi

Senyawa quassinoid yang terkandung dalam tongkat ali dipercaya bisa menambah energi,

Madu Tongkat Ali
Foto: dokpri
Madu Tongkat Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madu adalah bahan alami yang memiliki rasa manis yang dihasilkan oleh lebah dari nektar atau sari bunga atau cairan yang berasal dari bagian-bagian tanaman hidup yang dikumpulkan, diubah, dan diikat dengan senyawa tertentu oleh lebah kemudian disimpan pada sarang yang berbentuk heksagonal.

Ada beragam manfaat madu bagi kesehatan. Selain meningkatkan stamina, cairan manis yang diproduksi oleh lebah ini berkhasiat dalam menjaga imunitas tubuh, meredakan batuk, hingga memelihara kesehatan jantung. Untuk merasakan manfaat lebih dari madu bagi tubuh, tak jarang diformulasikan dengan berbagai herbal lainnya. Seperti herbal tongkat ali atau pasak bumi. 

Dilansir dari Alodokter, manfaat herbal pasak bumi yang cukup populer adalah untuk meningkatkan stamina dan gairah seksual pada pria. Namun, tanaman herbal yang juga dikenal dengan sebutan tongkat ali ini, ternyata juga memiliki manfaat lain yang baik bagi kesehatan. Pasak bumi (Eurycoma longifolia) merupakan salah satu jenis tanaman herbal yang banyak tumbuh di wilayah Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Salah satu brand herbal di Indonesia yang hadir untuk memenuhi kebutuhan manfaat madu dan tongkat ali adalah Madu Tongkat Ali. Senyawa quassinoid yang terkandung dalam tongkat ali dipercaya bisa menambah energi, mengatasi kelelahan, dan meningkatkan stamina tubuh.

"Madu Tongkat Ali telah dibekali komposisi dan proses pengolahan yang terbaik dengan diterbitkannya izin edar oleh BPOM TR 213684541 dan Halal MUI. Kandungan utama pada Madu Tongkat Ali diharapkan dapat menjaga imunitas serta membantu menjaga stamina pada tubuh," kata Produk Spesialis Madu Tongkat Ali,  Indah Fitriyani, dalam siaran pers, Kamis (31/3/2022).

Indah menambahkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal tetap jaga pola hidup seperti beristirahat cukup, makan makanan bergizi seperti buah dan sayuran, berolahraga teratur.

Dilansir dari Hello Sehat, beberapa manfaat Tongkat Ali atau pasak bumi di antaranya dapat mengatasi disfungsi seksual, mengatasi masalah kesuburan, meningkatkan energi, menurunkan stres, serta mencegah penurunan testosteron pada pria dewasa. 

Herbal Madu Tongkat Ali baik dikonsumsi tiga kali sehari sebanyak 1-2 sendok makan untuk menjaga stamina tubuh. Dapat diminum secara langsung atau dicampur dengan 50 ml air hangat dalam gelas dan kini telah tersedia di berbagai toko daring di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement