Sleman Menggelar Ramadhan Great Sale

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin

Sleman Menggelar Ramadhan Great Sale (ilustrasi).
Sleman Menggelar Ramadhan Great Sale (ilustrasi). | Foto: ANTARA / Irwansyah Putra

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- Pemkab Sleman melalui kembali menggelar Ramadhan Great Sale 2022. Agenda ini diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah.

Ramadhan Great Sale 2022 digelar di Galeri Upakarti Disperindag Sleman dan dibuka langsung Bupati Sleman, Kustini Purnomo. Dalam sambutannya, Kustini mengapresiasi agenda yang sempat terhenti selama dua tahun terakhir.

Hal itu dikarenakan pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya DIY dan Kabupaten Sleman. Ia berharap, acara tersebut bisa menjadi ajang promosi bagi UMKM di Sleman, sehingga UMKM semakin berkembang dan dikenal masyarakat luas.  

Selain itu, Kustini berharap, agar pegawai-pegawai di lingkup Pemda Sleman dapat memanfaatkan Ramadhan Great Sale ini untuk membeli kebutuhan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri. Khususnya, dengan produk-produk IKM dari Kabupaten Sleman.

Baca Juga

"Terlebih, kegiatan ini merupakan wujud apresiasi dan kepedulian kita terhadap produk (IKM) yang ada di wilayah Kabupaten Sleman," kata Kustini, Jumat (1/4/2022).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman, Mae Rusmi menuturkan, Ramadhan Great Sale 2022 diselenggarakan selama dua bulan, 1 April-31 Mei 2022. Digelar dengan mengusung slogan Borong Bareng Produk Sleman.

Ia berharap, acara ini tidak cuma sebagai sambutan datangnya Ramadhan dan Idul Fitri 1443 Hijriah, tapi bisa semakin mengenalkan produk-produk IKM di Sleman. Sekaligus, mengangkat kembali pelaku usaha yang dilanda pandemi tiga tahun ini.

"Sekarang kita dapat membuat Ramadhan Great Sale kembali. Selain itu, diharap acara ini meningkatkan penggunaan produk Sleman di lingkungan pejabat Sleman," ujar Mae.

Ramadhan Great Sale 2022 ini diikuti 95 IKM dengan total 446 produk. Acara ini dapat dikunjungi baik secara offline atau online. Kegiatan offline dilaksanakan di Galeri Upakarti dan Galeri Dekranasda Sleman, diikuti 65 IKM dan 358 produk.

Sedangkan, kegiatan online diikuti 30 IKM dan 88 produk dan bisa diakses melalui website slemanexpo.com. Ramadhan Great Sale 2022 ini juga bekerja sama Bank BPD DIY yang turut memberi kesempatan ke masyarakat agar menikmati fasilitas khusus.

Dengan melakukan transaksi melalui QRIS di Galeri Sleman, masyarakat memperoleh cashback sebanyak 50 persen. Fasilitas ini dapat dinikmati mulai 1 April-31 Mei 2022," kata Mae. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Khatamkan Alquran Selama Ramadhan, ini Caranya

Umat Islam di Timur Tengah Hadapi Meroketnya Harga Pangan di Bulan Ramadhan

Universitas Nusa Mandiri Gelar Lomba Flyer dan Video Ramadhan dan Idul Fitri

Program Unik Ramadhan, UNM Ajak Masyarakat ‘Membeli untuk Memberi’

Nurani Memberi Negeri, UNM Adakan Program Memberi Kasih

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

[email protected]

Ikuti

× Image
Light Dark