Senin 04 Apr 2022 18:58 WIB

Dinkes Temanggung Siap Jemput Bola Vaksinasi Penguat Lansia

Persediaan vaksin di Dinkes Temanggung saat ini masih mencukupi.

Dinkes Temanggung Siap Jemput Bola Vaksinasi Penguat Lansia (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Yusuf Nugroho
Dinkes Temanggung Siap Jemput Bola Vaksinasi Penguat Lansia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, siap melaksanakan "jemput bola" atau mendatangi rumah bagi kelompok lanjut usia (lansia) untuk percepatan vaksinasi penguat atau dosis III.

"Kalau memang diperlukan kami siap melaksanakan vaksinasi dosis III secara door to door bagi lansia," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Dwi Sukarmei di Temanggung, Senin (4/4/2022).

Ia menuturkan capaian vaksinasi penguat di Kabupaten Temanggung masih rendah yakni 7,85 persen atau 49.037 orang. "Capaian vaksinasi penguat masih kecil, karena kemarin kami lebih fokus untuk vaksinasi dosis I dan dosis II dan juga vaksinasi untuk anak-anak," katanya.

Hal tersebut terbukti bahwa vaksinasi anak di Kabupaten Temanggung sudah mencapai hampir 98 persen dari target 68.691 anak dan vaksinasi dosis I secara keseluruhan 91 persen dari target 624.346 orang.

"Jadi memang target kami melaksanakan vaksinasi dosis 1 maupun untuk anak-anak dulu. Sedangkan instruksi Menkes baru muncul akhir-akhir ini bahwa kalau mau mudik harus divaksin ketiga," katanya.

Dwi menyampaikan pihaknya akan terus mengejar capaian vaksinasi dosis III dengan menggandeng TNI, Polri, BIN maupun pihak kecamatan. Ia menyebutkan persediaan vaksin di Dinkes Temanggung saat ini masih mencukupi sekitar 40.000 dosis.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement