Senin 04 Apr 2022 22:50 WIB

Kodim Sumenep Kerahkan Personel Kawal Pencairan BLT-DD

Besaran BLT-DD untuk masing-masing penerima manfaat Rp300 ribu per bulan.

Kodim Sumenep Kerahkan Personel Kawal Pencairan BLT-DD (ilustrasi).
Foto: Antara/Yusuf Nugroho
Kodim Sumenep Kerahkan Personel Kawal Pencairan BLT-DD (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUMENEP -- Kodim 0827 Sumenep, Jawa Timur mengerahkan para personelguna mengawal pendistribusian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi warga terdampak COVID-19 yang tersebar di 27 kecamatan di daratan dan kepulauan di wilayah itu.

"Selain untuk memberikan rasa aman kepada warga, pengawalan dalam berbagai kegiatan pencairan BLT-DD ini juga dimaksudkan agar pendistribusian sesuai harapan melalui upaya menekan kemungkinan terjadinya praktik penyimpangan," kata Komandan Kodim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis di Sumenep, Senin (4/4/2022).

Baca Juga

Ia meminta masing-masing koramil di Sumenep agar memerintahkan anggota yang bertugas di desa untuk aktif melakukan pendampingan pada setiap kegiatan pencairan BLT-DD.

Ia menjelaskan TNI berkepentingan membantu menyukseskan program pemulihan ekonomi oleh pemerintah dalam bentuk penyaluran bantuan kepada warga miskin dan kurang mampu yang terdampak COVID-19 di wilayah itu.

"Karena itu, kami meminta agar koramil menginstruksikan masing-masing anggota babinsa yang bertugas di desa melakukan pemantauan, sehingga bantuan tepat sasaran," katanya.

Besaran BLT-DD untuk masing-masing penerima manfaat Rp300 ribu per bulan dengan penyerahan setiap tiga bulan sekali. Jumlah penerima BLT-DD di Kabupaten Sumenep berbeda, sesuai dengan jumlah warga miskin dan kurang mampu di masing-masing desa di wilayah itu.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement