Selasa 05 Apr 2022 09:56 WIB

Mangaka 'Chainsaw Man' Bakal Rilis Manga Baru April Ini

Karya manga baru tersebut akan dirilis setidaknya 200 halaman.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Manga Chainsaw Man.
Foto: Dokumen.
Manga Chainsaw Man.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Mangaka Chainsaw Man, Tatsuki Fujimoto, akan kembali dengan karya barunya. Majalah Weekly Shonen Jump mengonfirmasi bahwa Fujimoto tengah bersiap untuk merilis manga barunya secara besar-besaran April 2022 ini.

Melalui karya barunya tersebut membawa keahliannya ke level yang baru. Direncanakan rilis pada 11 April ini, karya baru Fujimoto akan berfokus pada tema femme fatale.

Weekly Shonen Jump juga membagikan informasi bahwa manga baru tersebut akan dirilis setidaknya 200 halaman. Meskipun begitu, hingga saat ini belum disebutkan judul dari manga baru yang akan dirilis tersebut.

Weekly Shonen Jump menyebut Fujimoto telah mengerjakan karya barunya itu dalam beberapa waktu belakangan ini. Tidak disebutkan secara pasti berapa lama Fujimoto mengerjakan proyek barunya ini, namun tema femme fatale sendiri sudah terpikir olehnya selama bertahun-tahun.

Fujimoto merupakan salah satu mangaka Jepang terbaik yang ada di generasinya. Manga barunya yang akan dirilis April ini merupakan salah satu dari beberapa manga yang sudah dikerjakan sebelumnya.

Tidak hanya karena Chainsaw Man, namun karyanya yang lain juga menjadi sorotan seperti Fire Punch. Ketika Fujimoto terkenal dengan suksesnya Chainsaw Man dan Fire Punch, ia juga mempublikasikan banyak cerita lainnya.

Salah satunya Look Back yang sudah dirilis pada 2021 lalu. Manga Look Back juga sempat viral pada Juli 2021 lalu ketika dirilis di Shonen Jump+.

Mendapat reaksi positif dari karya-karyanya yang sudah dikeluarkan sebelumnya, tentu karya barunya nanti juga membuat penggemarnya tidak sabar dan bersemangat untuk mengetahui cerita yang akan ditampilkan Fujimoto. Terlebih, Fujimoto juga dikenal sebagai mangaka yang selalu memberikan yang terbaik dalam menciptakan karya-karyanya.

Dari manga barunya tersebut, menaruh banyak perhatian yang besar dari penggemar karyanya. Tentunya, saat ini Chainsaw Man masih berada di urutan teratas dari karya-karya yang sudah dikeluarkan Fujimoto.

Manga Chainsaw Man tidak hanya hit di Jepang, namun juga di mancanegara. Berbagai penghargaan pun sudah diraih Fujimoto dari manga tersebut.

Tidak hanya itu, Chainsaw Man juga masuk dalam salah satu manga dengan penjualan tertinggi dan sudah beberapa kali masuk dalam daftar New York Times bestseller. Fujimoto juga sudah menyebut sebelumnya bahwa serial Chainsaw Man akan dilanjutkan nantinya hingga ke bagian kedua.

Fujimoto memulai debut untuk Chainsaw Man pada Desember 2018. Manga ini berakhir dengan bagian pertamanya yakni 'Koan' atau 'Public Safety' arc pada Desember 2020.

Chainsaw Man akan kembali dengan bagian keduanya yang berfokus pada 'Gakko-hen' atau 'School Arc'. Bagian keduanya ini direncanakan akan dirilis di Shonen Jump+ di musim panas tahun ini.

Bahkan, perhatian yang lebih juga tertuju pada adaptasi anime dari Chainsaw Man. Digarap oleh Studio MAPPA, anime tersebut menjadi salah satu anime yang sangat dinanti dan direncanakan akan dirilis pada musim gugur di Jepang pada 2022 ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement