Dua Pemain Persik Kediri Dipanggil Timnas

Red: Muhammad Fakhruddin

Sejumlah pendukung sepak bola Persik Mania menyambut kedatangan bus yang membawa tim Persik Kediri di kawasan Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (1/4/2022). Ratusan pendukung menyambut kedatangan tim Persik Kediri pulang kandang usai mengikuti kompetisi Liga 1 2022 dan berhasil terbebas dari zona degradasi.
Sejumlah pendukung sepak bola Persik Mania menyambut kedatangan bus yang membawa tim Persik Kediri di kawasan Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (1/4/2022). Ratusan pendukung menyambut kedatangan tim Persik Kediri pulang kandang usai mengikuti kompetisi Liga 1 2022 dan berhasil terbebas dari zona degradasi. | Foto: Antara/Prasetia Fauzani

REPUBLIKA.CO.ID,KEDIRI -- Dua pemain muda dari klub Persik Kediri, Jawa Timur, yakni Muhammad Adisatryo dan Muhamad Ridwan dipanggil pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim U-23 Indonesia di Korea Selatan.

CEO Persik Kediri Alif Sapto mengemukakan kedua pemain muda Persik Kediri itu bergabung dengan 27 pemain lain untuk mengikuti persiapan SEA Games di Vietnam. Surat ke manajemen sudah datang dan tinggal menunggu jadwal keberangkatan untuk pemusatan pelatihan.

"Surat pemanggilan masuk ke manajemen pada Selasa (5/4). Adi dan Ridwan rencananya akan berangkat dan menjalani TC di Korea dari tanggal 8-29 April 2022," kata Alif Sapto dalam rilisnya, Kamis (7/4/2022).

Ia juga menyambut baik pemanggilan kedua pemain muda Persik Kediri, Adi dan Ridwan tersebut. Pemanggilan itu adalah kesempatan terbaik yang tidak boleh dilewatkan.

Baca Juga

Dengan ikut serta menjalani pemusatan pelatihan, lanjut dia, nantinya pengalaman yang didapat oleh keduanya bisa dimanfaatkan dan tentunya akan berpengaruh positif terhadap tim Persik ketika mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Alif mengatakan Adi senang bisa ikut serta dalam pemusatan pelatihan ini. Hal adalah kesempatan bagi dirinya untuk terus menunjukkan prestasi.

Demikian juga dengan Ridwan, yang bersyukur mendapat kepercayaan dari Timnas untuk mengikuti pemusatan pelatihan ini. Dari manajemen juga sangat mendukung, sehingga mereka pun semakin bersemangat ikut serta kegiatan itu.

"Bagi kami, Ridwan pantas untuk diberikan kesempatan membela Timnas. Dia pemain yang potensial, selalu memberikan 100 persen dalam setiap pertandingan dan latihan. Dia juga bersikap baik di dalam dan luar lapangan," ujar Alif.

Ia berharap, para pemain bisa berlatih dengan seoptimal mungkin, sehingga bisa memberikan prestasi terbaiknya untuk Tanah Air. Mereka nantinya bisa pulang dalam keadaan sehat. "Pada intinya, kami berharap agar Adi dan Ridwan dapat berkontribusi maksimal untuk Timnas Indonesia dan kembali dalam keadaan sehat tanpa cedera. Selain itu pengalaman yang didapat saat membela Timnas merupakan modal yang baik ketika membela Persik Kediri," kata Alif.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Shin: Timnas U-23 akan Berjuang Capai Final SEA Games Hanoi

Shin Senang Performa Timnas U-19 Saat Tumbangkan Pohang Steelers 2-0

Ricky Kambuaya Dapat Hadiah Mobil dari Gubernur Papua Barat

Shin Panggil 29 Pemain untuk SEA Games Hanoi, Pemain yang Merumput di Luar Ikut Serta

Persik Kediri Lepas Enam Pemain

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark