Polres Batang Sita 350 Petasan

Red: Muhammad Fakhruddin

Polres Batang Sita 350 Petasan (ilustrasi).
Polres Batang Sita 350 Petasan (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Harviyan Perdana Putra

REPUBLIKA.CO.ID,BATANG -- Kepolisian Resor Batang, Jawa Tengah, melalui kegiatan kepolisian rutin yang ditingkatkan (KRYD) operasi penyakit masyarakat menyita 350 petasan, enam alat untuk membuat petasan, dan dua gunting kertas.

Kepala Polres Batang AKBP Mochamad irwan Susanto mengatakan bahwa operasi tersebut sebagai upaya menciptakan kondisi wilayah yang tertib dan aman selama memasuki bulan puasa hingga Lebaran 2022. "Selain penyitaan sebanyak 350 petasan, kami juga akan menyasar pada kegiatan penyakit masyarakat, seperti judi dan peredaran minuman keras," katanya yang didampingi Kepala Kepolisian Sektor Batang AKP Akhmad Almunasifi, Rabu (13/4/2022).

Kapolres mengatakan bahwa pengungkapan kasus tersebut berawal laporan dari laporan masyarakat yang menginformasikan adanya pembuatan petasan di Kecamatan Batang. Berbekal informasi tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan sekaligus menyita sebanyak 350 petasan milik warga.

"Saat ini sebanyak 350 petasan tersebut sudah kami rendam dengan air untuk mengantisipasi barang tersebut meledak," katanya.

Baca Juga

Kapolres mengimbau semua komponen masyarakat agar menciptakan iklim sejuk dan kondusif kamtibmas selama bulan puasa hingga Lebaran 2022. "Mari kita ciptakan kamtibmas wilayah di lingkungan masing-masing agar aman dan nyaman. Demikian pula, kami mengingatkan masyarakat yang akan menunaikan salat Tarawih di masjid agar mengunci rumah," kata AKBP Mochamad irwan Susanto.

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Polres Semarang Perketat Pengawasan Peredaran Bahan Peledak untuk Petasan  

Pemkab Batang Dukung Pembentukan Kampung Pancasila

Jelang Ramadhan, Kapolda Minta Peredaran Petasan dan Mercon Diberantas

Kapolda Metro Jaya akan Berantas Peredaran Petasan dan Mercon

Pemkab Batang Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Aplikasi Blangkon Jateng

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark