Belum Lama Dirilis, Manga Baru Tatsuki Fujimoto Jadi Penantang Terbaik Tahun Ini

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi

Manga terbaru Tatsuki Fujimoto, Goodbye Eri (Sayonara Eri)
Manga terbaru Tatsuki Fujimoto, Goodbye Eri (Sayonara Eri) | Foto: animenewsnetwork.com

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manga baru dari kreator Chainsaw Man, Tatsuki Fujimoto sudah dirilis pada 11 April 2022 di Jepang. Manga yang berjudul 'Goodbye Eri' (Sayonara Eri) tersebut dirilis dengan total 200 halaman.

Pada hari yang sama, beberapa penerbit manga juga menerbitkan manga tersebut dalam versi Bahasa Inggris. Seperti Viz Media yang menerbitkan secara digital dan juga Shueisha yang mengeluarkan manga tersebut dalam aplikasi dan Shonen Jump+ serta di aplikasi Manga Plus, seperti dilansir di ANN.

Belum lama dirilis, karya Fujimoto ini sudah menjadi penantang baru bagi manga-manga Jepang terbaik yang di tahun ini. Bahkan, dilansir dari ComicBook, manga Goodbye Eri sudah masuk dalam daftar top manga tahun ini.

Fujimoto sendiri merupakan salah satu mangaka Jepang terbaik yang ada di generasinya. Nama Fujimoto meledak usai suksesnya manga Chainsaw Man.

Lewat publikasi terbarunya, mengubah Fujimoto dari seorang bintang shonen menjadi seorang mangaka legenda. Saat ini, penggemar karya-karya dari Fujimoto juga menunggu manga Goodbye Eri diterbitkan dalam versi cetak.

Manga Plus mendeskripsikan cerita dari manga baru tersebut. "Setelah kematian ibunya, Yuta menuju ke atap rumah sakit untuk bunuh diri. Namun, disana Yuta bertemu dengan seorang gadis aneh yang membawanya ke jalan untuk membuat film."

Sebelumnya, Fujimoto juga sudah mempublikasikan manga berjudul Look Back pada Juli 2021 lalu. Manga Look Back juga sempat viral ketika dirilis melalui Shonen Jump+.

Manga Plus dan Viz Media juga mempublikasikan manga Look Back dalam bentuk digital dengan versi Bahasa Inggris. Manga ini menduduki puncak dalam daftar Kono Manga ga Sugoi! 2022 dan juga masuk dalam nominasi penghargaan Manga Taisho ke-14.

Tidak hanya itu, Chainsaw Man juga akan kembali dengan bagian keduanya yang berfokus pada 'Gakko-hen' atau 'School Arc'. Bagian keduanya ini direncanakan akan dirilis di Shonen Jump+ di musim panas tahun ini.

Fujimoto sendiri memulai debut untuk Chainsaw Man pada Desember 2018. Manga ini berakhir dengan bagian pertamanya yakni 'Koan' atau 'Public Safety' arc pada Desember 2020.

Perhatian yang lebih juga tertuju pada adaptasi anime dari Chainsaw Man. Digarap oleh Studio MAPPA, anime tersebut menjadi salah satu anime yang sangat dinanti dan direncanakan akan dirilis pada musim gugur di Jepang tahun 2022 ini.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Daftar Manga yang Berkontribusi Besar pada Pertumbuhan Penjualan Komik di Jepang

Penjualan Manga My Hero Academia Lampaui 65 Juta Kopi

Kata dan Frasa yang Sering Muncul di Anime Jepang

Demon Slayer Season 2 Tampilkan Awakened Form dari Nezuko

Catat, AoT Final Season Part 2 Tayang 9 Januari 2022

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark