Senin 18 Apr 2022 23:11 WIB

Pemkot Semarang Siapkan Vaksin Penguat Pemudik Lolos Pulang Kampung

Kota Semarang akan menyiapkan tenaga kesehatan yang nantinya disiagakan selama 24 jam

Pemkot Semarang Siapkan Vaksin Penguat Pemudik Lolos Pulang Kampung (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Pemkot Semarang Siapkan Vaksin Penguat Pemudik Lolos Pulang Kampung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG -- Pemerintah Kota Semarang menyiapkan vaksin COVID-19 dosis ketiga bagi para pemudik yang lolos masuk ibu kota Jawa Tengah ini namun belum mendapat suntikan vaksinasi penguat itu.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan vaksinasi dosis ketiga ini bukan hanya untuk warga Semarang, namun juga mereka dari luar Semarang. "Pemkot Semarang memberi kesempatan bagi pemudik yang belum sempat divaksin 'booster' (penguat) dan lolos," katanya.

Baca Juga

Dinas Kesehatan Kota Semarang akan menyiapkan tenaga kesehatan yang nantinya disiagakan selama 24 jam untuk memberikan pelayanan vaksinasi penguat. Ia menuturkan wajib vaksin dosis ketiga menjadi syarat bagi masyarakat yang akan mudik Lebaran.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Semarang berinisiatif menyiapkan vaksin dosis ketiga bagi pemudik maupun warga Semarang yang akan pulang kampung. Sebagai upaya antisipasi tingginya arus mudik pada tahun ini, ia juga meminta para pengelola pusat-pusat keramaian untuk mengoptimalkan penggunaan aplikasi Pedulilindungi. "Siapkan aplikasi Pedulilindungi. Nantinya yang belum di 'booster' tidak boleh masuk," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement