Anniversary ke-10, Manga Baru Haikyuu Bakal Hadir

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq

Bab 402 manga Haikyuu ditampilkan berwarna.
Bab 402 manga Haikyuu ditampilkan berwarna. | Foto: sports.abs-cbn

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Haikyuu saat ini dalam masa perayaan atau anniversary ke-10 tahun, sejak pertama kali terbitnya manga tersebut di majalah Weekly Shonen Jump 10 tahun lalu. Manga Haikyuu ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate.

Serial manga Jepang ini sendiri sudah tamat dua tahun lalu yakni pada 2020. Namun, serial Haikyuu yang bercerita tentang bola voli tersebut dikabarkan akan kembali.

Weekly Shonen Jump baru saja mengumumkan bahwa Furudate akan menghadirkan manga baru dari Haikyuu sebagai bagian dari anniversary ke-10. Rencananya, manga baru tersebut mulai dipublikasikan pada 25 April 2022, seperti yang dilansir di ComicBook.

Manga yang akan dihadirkan berisi cerita setelah serial terakhir dari manga Haikyuu yang terbit dua tahun lalu. Dengan total 19 halaman, manga baru itu menceritakan bagaimana karakter Haikyuu termasuk Shoyo Hinata (karakter utama) dan teman-temannya menjalani kehidupannya di 2022 ini.

Meskipun begitu, belum diinformasikan lebih lanjut akan ada versi bahasa Inggris dari manga yang akan diluncurkan pekan depan tersebut. Namun, dimungkinkan Viz Media akan menghadirkan manga ini dalam versi Bahasa Inggris, melihat bagaimana Viz Media sudah merilis manga tersebut dalam bahasa Inggris sebelumnya.

Penggemar pun dapat menemukan seluruh serial Haikyuu yang dipublikasikan oleh Viz Media dalam versi bahasa Inggris. Manga ini sendiri diterbitkan sejak Februari 2012 dan berakhir pada Juli 2020 lalu dengan total 44 volume.

Selain itu, untuk seluruh anime dari Haikyuu juga dapat disaksikan di layanan Crunchyroll dan HIDIVE. Animenya diproduksi oleh Production IG dengan total sudah tayang empat season.

Season pertamanya mulai tayang pada April hingga September 2014 dengan total 25 episode. Untuk season keduanya, tayang sejak Oktober 2015 hingga Maret 2016 dengan total 25 episode.

Sedangkan, season ketiga dari anime Haikyuu tayang pada Oktober hingga Desember 2016 dengan total 10 episode. Namun, untuk season keempat dibagi menjadi dua bagian.

Bagian pertama dari season keempat mulai ditayangkan pada Januari hingga April 2020 dengan total 13 episode. Bagian kedua memiliki total 12 episodes yang tayang pada Oktober hingga to Desember 2020.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Belum Lama Dirilis, Manga Baru Tatsuki Fujimoto Jadi Penantang Terbaik Tahun Ini

Daftar Manga yang Berkontribusi Besar pada Pertumbuhan Penjualan Komik di Jepang

Penjualan Manga My Hero Academia Lampaui 65 Juta Kopi

Kata dan Frasa yang Sering Muncul di Anime Jepang

Demon Slayer Season 2 Tampilkan Awakened Form dari Nezuko

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark