Selasa 19 Apr 2022 14:50 WIB

Tim SAR Evakuasi Balita Tenggelam di Sungai Lanjuk

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pencarian hari ketiga.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Proses evakuasi jenazah balita yang tenggelam di Sungai Lanjuk.
Foto: Dokumen
Proses evakuasi jenazah balita yang tenggelam di Sungai Lanjuk.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tim Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya menerima laporan terkait hilangnya AS (3) sejak Ahad (17/4/2022) siang. Korban diduga tenggelam di Sungai Desa Lanjuk, Porong, Sidoarjo, Jawa Timur, setelah keluarga yang melakukan pencarian awal menemukan sandal milik korban di pinggir sungai.

“Warga sudah berusaha mencari anak yang diduga tenggelam di sungai namun tidak kunjung ditemukan kemudian akhirnya melapor ke petugas,” kata Kepala Kantor SAR Surabaya Hari Adi Purnomo, Selasa (19/4/2022).

Pria yang bertindak sebagai SAR Mission Coordinator (SMC) pada operasi itu pun langsung menerjunkan satu tim rescue untuk bergabung bersama tim SAR gabungan dalam operasi pencarian.

Korban kemudian ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan pada pencarian hari ketiga, Selasa (19/4/2022) sekitar pukul 09.10 WIB.

“Awalnya tim SAR gabungan curiga bahwa korban tersangkut di antara tanaman enceng gondok, kemudian meminta bantuan excavator untuk mengeruk sampah dan enceng gondok yang ada di sungai,” ujar Hari.

Benar saja, korban ditemukan dalam posisi tersangkut di antara tanaman enceng gondok dengan jarak 3,5 kilometer dari lokasi perkiraan kejadian awal. Setelah dievakuasi, jenazah korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Pusdik Sabhara Porong, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement