Selasa 19 Apr 2022 19:27 WIB

Pemkot Yogya Siapkan Layanan Vaksinasi Booster di Malioboro Menjelang Lebaran

Rencananya, akan disiapkan mobil vaksin menjelang Lebaran.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pemkot Yogya Siapkan Layanan Vaksinasi Booster di Malioboro Menjelang Lebaran (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Pemkot Yogya Siapkan Layanan Vaksinasi Booster di Malioboro Menjelang Lebaran (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta terus menggencarkan vaksinasi dosis ketiga (booster). Terutama menjelang Lebaran 2022, mengingat ketentuan untuk pelaku perjalanan mudik diharuskan sudah mendapatkan booster.

Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, pihaknya pun akan menyediakan layanan booster di kawasan Malioboro. Rencananya, akan disiapkan mobil vaksin menjelang Lebaran.

Baca Juga

"Saya siapkan nanti H-7 mobil vaksin, saya parkir di Malioboro. Vaksinasi booster terus kami galakkan, yang belum divaksin ayo booster," kata Haryadi di Kompleks Balai Kota Yogyakarta, Selasa (19/4/2022).

Usai Lebaran, juga diperkirakan akan banyak wisatawan yang akan masuk ke Kota Yogyakarta, terutama ke Malioboro. Pihaknya pun melakukan berbagai antisipasi, termasuk meminta seluruh warga dan wisatawan untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

"Kalau terlalu ketat (tidak ada jarak), akan kami terus lakukan imbauan pakai pengeras suara," ujar Haryadi.

Haryadi menuturkan, pihaknya juga tidak akan menggelar open selama masa Lebaran. Untuk itu, seluruh pejabat dan pegawai pemerintah juga diharapkan untuk tidak menggelar open house.

Meskipun begitu, Haryadi tidak melarang dilakukannya silaturahmi saat masa Lebaran. Namun, katanya, protokol kesehatan tetap menjadi hal utama yang harus dilakukan.

"Saya minta masyarakat mampu bekerja sama dengan kami, kami tidak melarang tapi jangan bikin kerumunan," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement