Anggota DPD RI Ngabuburit di Temanggung Bagikan Produk UMKM

Red: Muhammad Fakhruddin

Anggota DPD RI Ngabuburit di Temanggung Bagikan Produk UMKM (ilustrasi).
Anggota DPD RI Ngabuburit di Temanggung Bagikan Produk UMKM (ilustrasi). | Foto: ANTARA/Anis Efizudin

REPUBLIKA.CO.ID,TEMANGGUNG -- Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Denty Eka Widi Pratiwi ngabuburit di kampung halamannya di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Rabu, sambil membagikan sejumlah produk UMKM kepada masyarakat di Pertigaan Kandangan.

Denty bersama suaminya yang juga Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo membagikan camilan produk UMKM, antara lain berupa criping, keripik singkong, talas, tempe, produk gula aren, gula semut, kopi, dan berbagai olahan lainnya. "Hari ini saya dan Pak Bowo (Heri Ibnu Wibowo) ngabuburit dengan membawa produk-produk UMKM dari Kabupaten Temanggung. Alhamdulillah tadi sudah dibagikan ke masyarakat dan laris manis," katanya.

Ia mengatakan hal ini wujud dukungan kepada UMKM khususnya di Kabupaten Temanggung agar terus maju dan terus semangat. "Produk-produk UMKM ini dihasilkan oleh saudara kita, produk lokal ini mempunyai satu cita rasa dan karakter yang khas yang bisa mengangkat potensi lokal yang ada di Kabupaten Temanggung khususnya," katanya.

Denty menuturkan kalau mengangkat potensi lokal otomatis akan menggiatkan ekonomi dari lokal untuk semua. Ia berharap geliat ekonomi bisa terus berkembang dengan baik dan UMKM tetap semangat. Ke depan UMKM itu diharapkan bisa naik kelas.

Baca Juga

"Salah satunya memang kita harus mendorong dari berbagai cara dan pola. Ini kesempatan yang baik di momentum Ramadhan dan menjelang Lebaran orang banyak membutuhkan camilan," katanya.

Menurut dia, produk-produk UMKM Temanggung itu tidak kalah dengan produk-produk yang lain sehingga pantas untuk menjadi suguhan dan membahagiakan semua.

Heri Ibnu Wibowo memberikan dukungan sepenuhnya apa yang telah dilakukan Denty baik sebagai anggota DPD RI maupun juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Temanggung.

"Semangat Bu Denty ini bisa ditiru oleh semua lapisan masyarakat Kabupaten Temanggung, terutama bagaimana caranya untuk bisa menggunakan produk-produk dari Kabupaten Temanggung sendiri," katanya.

Ia mengatakan Insya Allah dengan kebersamaan akan semakin mengenalkan produk Kabupaten Temanggung untuk lingkungan sendiri dan juga sampai daerah lain.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Kemendag: UKM Perlu Pelajari Regulasi Negara Tujuan Ekspor

Pengrajin Pisang Aroma Kebanjiran Pesanana di Bulan Puasa

Polres Temanggung Tahan Pencuri 80 Tabung Elpiji

Desa Wisata Karang Sleman Gelar Sunmor Katris Ngabuburit

Luhut Ingatkan Daerah Terus Beri Pendampingan ke UMKM

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark