UNJ Apresiasi Mahasiswa dan Dosen Lewat UNJ Award 2022

Red: Fernan Rahadi

Kampus Universitas Negeri Jakarta
Kampus Universitas Negeri Jakarta | Foto: kampusunj.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seperti tahun-tahun sebelumnya sejak tahun 2015, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) kembali menyelenggarakan pemberian penghargaan kepada mahasiswa dan dosen UNJ melalui rangkaian kegiatan UNJ Award. UNJ Award Tahun 2022 ini mengusung tema "Adaptif dan Berprestasi untuk UNJ Bereputasi di Kawasan Asia".

Acara yang diadakan pada Kamis (21/4/2022) yang bertepatan dengan Hari Kartini ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tenis Kampus B UNJ. Kegiatan ini juga disiarkan secara daring melalui kanal youtube "Kemahasiswaan UNJ Channel".

Kegiatan UNJ Award 2022 ini dihadiri oleh para pimpinan di lingkungan UNJ, tamu undangan dan mitra UNJ antara lain Dekan Akademi Bisnis, Risiko & Kemitraan BNI Corporate University, Manajer Knowledge Management & Learning Infrastruktur Pertamina, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Jakarta Industrial Estate Pulo Gadung (JIEP), Pimpinan Cabang Bank BNI UNJ, Pimpinan cabang Bank BTN UNJ, dan Pimpinan cabang Bank Mandiri UNJ.

Pada kesempatan kegiatan ini, Staf Pengembang Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni yang juga panitia UNJ Award 2022, Shandy Aditya, mengatakan UNJ Award 2022 kali ini sangat melibatkan seluruh mahasiswa aktif maupun alumni. 

"Dengan system one student one vote, lebih dari 15 ribu vote berpartisipasi dalam menentukan para favoritnya untuk tujuh kategori. Mudah-mudahan hal ini dapat dijadikan benchmark untuk para dosen juga mahasiswa agar lebih semangat dalam mengikuti kompetisi di tahun berikutnya," ungkap Shandy Aditya, dalam siaran pers, Jumat (22/4/2022).

Sementara itu dalam sambutan dan sekaligus laporan kegiatan, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Abdul Sukur, mengatakan maksud dan tujuan UNJ Award ini adalah untuk memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah mencapai prestasi pada minat, bakat, dan penalaran kemampuannya dalam bidang tertentu yang menambah wawasan keilmuan dan memberikan motivasi pada mahasiswa berprestasi agar terus meningkatkan prestasinya baik ditingkat nasional maupun internasional, yang tentunya dapat mengharumkan almamater UNJ yang kita cintai bersama. 

UNJ Award 2022 ini merupakan penyelenggaraan kali ketujuh. Terdapat tujuh kategori nominasi di antaranya Bidang Teknologi dan Penalaran, Kewirausahaan, Seni, Keolahragaan, Minat Khusus, Organisasi Terfavorit, dan Fakultas Terfavorit Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

"Para nominator ini berdasarkan pengisian data prestasi tahun 2021 pada Simpresmawa dan melalui pengumpulan suara dari setiap kategori. Terdapat sejumlah 15.014 suara atau voters dari unsur mahasiswa dan dosen. Selanjutnya melalui kesempatan yang baik, UNJ juga memberikan penghargaan atas dedikasi dan kontribusi dalam memberikan yang terbaik bagi UNJ, khususnya pada pengembangan bidang kemahasiswaan serta dalam mendorong implementasi MBKM. Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada para mitra UNJ, mahasiswa dalam bidang pengabdian kepada masyarakat dan yang ketiga kepada dosen pembimbing inspirasi," katanya.

Sementara itu Rektor UNJ Prof Komarudin dalam sambutannya mengatakan pihaknya sebagai pimpinan tentu sangat menghargai prestasi yang sudah ditorehkan oleh seluruh mahasiswa UNJ, termasuk lembaga yang mewadahi mahasiswa, termasuk fakultas yang membina mahasiswa. Oleh karena itu tiap tahun senantiasa diberikan penghargaan atau Award.

"Selamat kepada para pemenang, semoga Award ini dapat menambah motivasi untuk terus berprestasi mengharumkan nama unj, kepada mereka yang belum terpilih agar tetap semangat karena sesungguhnya sukses itu masih menunggu usaha dan ikhtiar yang sungguh-sungguh bagi orang yang tekun dan semangat untuk meraihnya," kata Prof Komarudin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Universitas Negeri Jakarta Didorong Buka Prodi dan Fakultas Baru

Sebanyak 18 Prodi UNJ Raih Status Akreditasi AQAS

Bangun Fasilitas Kampus, UNJ Jalin Kerja Sama dengan Pemerintah Saudi

Mau Masuk UNJ di SBMPTN 2022? Check Dulu Peluang Prodi Sepi Peminat

UNJ Luncurkan Produk Jasa Wisata Ciliwung Heritage

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark