Jumat 22 Apr 2022 16:34 WIB

Jalan Bung Karno Purwokerto Dibuka Perdana 27 April Sore

Nantinya jalan itu untuk sementara akan digunakan untuk satu arah.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Yusuf Assidiq
Jembatan Jalan Bung Karno.
Foto: Dokumen
Jembatan Jalan Bung Karno.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Jalan baru penghubung Jalan Jenderal Soedirman dan Jalan Gerilya yang diberi nama Jalan Bung Karno akan diresmikan pada Rabu (27/4/2022) sore.

Menurut Bupati Banyumas Achmad Husein, surat keputusan (SK) jalan baru yang dibangun dengan menggunakan dana Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut sudah keluar dengan nama Jalan Bung Karno.

“Kami berani sampaikan insya Allah Jalan Bung Karno antara Jalan Gerilya – Jalan Jenderal Sudirman, akan diresmikan tanggal 27 April sore setelah sholat Ashar. Namanya Jalan Bung Karno dan sudah di SK-kan,” kata Bupati Husein di Purwokerto, Jumat (22/4/2022).

Bersamaan dengan dibukanya Jalan Bung Karno, menurut bupati, juga akan dilakukan uji coba Menara Pandang Purwokerto selama tiga hari. Saat uji coba, warga yang ingin mencoba naik belum dikenakan tarif dan masih gratis.

 

Namun untuk menghindari agar tidak terjadi kerumunan, masyarakat yang akan naik harus menggunakan aplikasi Dolanmas. Nantinya objek wisata baru ini akan dikenakan tarif karena dibangun dengan dana pinjaman PEN.

Selain itu, biaya operasional juga diperkirakan tinggi, sehingga perlu ada pemasukan dari tiket. Untuk tarif tiketnya masih dibahas.

“Jalan tersebut nantinya untuk sementara baru akan digunakan untuk satu arah dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Gerilya untuk sisi barat. Untuk ruas sebelah timur untuk kegiatan warga seperti jalan-jalan, skuter, dan lain sebagainya,” kata bupati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement