Peringati HUT, Pemkab Sleman Beri Bantuan Ribuan Paket Sembako

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Yusuf Assidiq

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Purnomo dalam rangka peringatan HUT Sleman.
Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Sleman Kustini Purnomo dalam rangka peringatan HUT Sleman. | Foto: Wahyu Suryana

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Pemkab Sleman, DIY, menyelenggarakan bakti sosial (baksos) di kantor Kalurahan Sumbersari, Kapanewon Moyudan, Kabupaten Sleman, Ahad (24/4/2022). Baksos ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-106 Kabupaten Sleman.

Ketua Umum Peringatan Hari Jadi 106 Kabupaten Sleman, Aji Wulantara mengatakan, baksos diselenggarakan di 17 Kapanewon. Sedangkan, untuk penyerahan baksos dilakukan dengan dipusatkan di kantor Kalurahan Sumbersari, Kapanewon Moyudan.

Diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sleman, Kustini Purnomo dan Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, serta seluruh OPD-OPD di lingkungan Pemkab Sleman. Adapun bantuan yang diserahkan meliputi sembako 2.759 paket untuk warga kurang mampu.

Kemudian, untuk 10 panti asuhan, tali asih kepada 2.915 rois di 17 kapanewon, bantuan bagi 18 Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), dan santunan bagi 340 anak yatim. Untuk pelaksanaan baksos ini Pemkab Sleman bekerja sama dengan Baznas Sleman.

Dalam sambutannya, Bupati Sleman, Kustini Purnomo menyampaikan, bakti sosial di Moyudan menjadi awal dari rangkaian bakti sosial di 17 kapanewon di Sleman. Kustini menekankan, baksos ini turut merupakan ikhtiar Pemkab Sleman.

"Dalam penanggulangan kemiskinan dan memajukan kesejahteraan masyarakat Sleman," kata Kustini. Ia menekankan, penanggulangan kemiskinan merupakan tanggung jawab bersama baik pemerintah, swasta dan masyarakat lain yang lebih sejahtera.

Melalui kesempatan tersebut, Kustini berharap seluruh pemangku kepentingan dapat bergandeng tangan. "Bersinergi mengatasi masalah kemiskinan dan kesenjangan sosial di Kabupaten Sleman," ujarnya.

Pada kesempatan itu, bupati dan wakil bupati Sleman beserta perangkat daerah, berkesempatan meninjau secara langsung salah satu lokasi penerima bantuan RLTH di Moyudan. Lalu, melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 

Terkait


Horaios Malioboro Bagikan Paket Sembako untuk Dhuafa dan Anak Yatim

Jelang Libur Lebaran, Sleman Bersih-Bersih Destinasi dan Desa Wisata

PT Pupuk Kujang Luncurkan Program Energi Terbaik Ramadhan 1443 H

Sleman Gelar Doa Syukur Peringati Hari Jadi 106 Tahun

Baznas Palembang Siapkan 2.000 Paket Sembako untuk Pengurus Masjid

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark