Kota Malang Percepat Perbaikan Jalan Jelang Idul Fitri

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Yusuf Assidiq

Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tengah mempercepat perbaikan jalan menjelang Idul Fitri. Terbaru, Pemkot Malang melalui agenda Sahur On the Street (SOS) melakukan perbaikan di Jalan Veteran, Jalan Tidar dan Jalan Mayjen Sungkono, beberapa waktu lalu.
Pemerintah Kota (Pemkot) Malang tengah mempercepat perbaikan jalan menjelang Idul Fitri. Terbaru, Pemkot Malang melalui agenda Sahur On the Street (SOS) melakukan perbaikan di Jalan Veteran, Jalan Tidar dan Jalan Mayjen Sungkono, beberapa waktu lalu. | Foto: Diskominfo Kota Malang

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mempercepat perbaikan jalan menjelang Idul Fitri. Terbaru, Pemkot Malang melalui agenda Sahur On the Street (SOS) melakukan perbaikan di Jalan Veteran, Jalan Tidar, dan Jalan Mayjen Sungkono, beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang, Diah Ayu Kusumadewi menginformasikan, agenda perbaikan berlangsung hingga saat Subuh. Ini menjadi lanjutan setelah sebelumnya tim merampungkan perbaikan Jalan Ki Ageng Gribig sisi utara. "Dan sisi selatan serta Jalan Esberg," kata Diah di Kota Malang, Ahad (24/4/2022).

Menurut Diah, pihaknya telah menurunkan masing-masing 12 orang dan alat berat saat perbaikan tiga jalan tersebut. Pihaknya sengaja mempercepat perbaikan jalan-jalan tersebut karena termasuk prioritas. Jalan-jalan tersebut harus selesai diperbaiki sebelum memasuki masa Lebaran.

Saat ini, kata Diah, perbaikan pada ruas Jalan Tidar dan Mayjen Sungkono sudah selesai. Hal ini berarti total sudah ada empat ruas yang tuntas diperbaiki. Untuk di Jalan Mayjen Sungkono, terdapat sebagian ruas yang segera menyusul ditangani lewat anggaran Kementerian PUPR.

Ia juga mengungkapkan, terkait kebutuhan merapikan dahan pohon yang menghalangi cahaya pada sejumlah titik Penerangan Jalan Umum (PJU). Mengenai masalah ini, dinasnya sudah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk penanganan secara simultan. "Kami terus koordinasikan.  Pak Wali juga terus memantau dan memberikan arahan," ujarnya.

Lebih lanjut Diah meminta masyarakat tetap berhati-hati dalam berkendara saat melintas di ruas-ruas yang baru selesai diperbaiki. Masyarakat tidak perlu mengendarai kendaraan secara kebut-kebutan. Cukup membawa kendaraan dengan aman dan selamat demi keluarga.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 

Terkait


Pemkot Malang Berupaya Kurangi Risiko Bencana Hidrometeorologi

Bupati Garut Minta Percepat Perbaikan Jalan untuk Jalur Mudik Lebaran

Minimalisasi Banjir, Pemkot Malang Bangun Danau Buatan

Mojokerto Revitalisasi Jalan Empunala untuk Kembangkan Ekonomi

Pemkot Malang Promosi Batik Malangan Melalui Kegiatan Festival

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark