Selasa 26 Apr 2022 17:00 WIB

Amankan Listrik Lebaran, PLN Madiun Ganti Tiga Isolator

Petugas juga melakukan inspeksi peralatan dengan memanjat tower SUTT.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Yusuf Assidiq
Dua orang pekerja melakukan perawatan Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (Sutet).
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Dua orang pekerja melakukan perawatan Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (Sutet).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Dalam upaya mengamankan pasokan listrik jelang Lebaran Idul Fitri 1443 H, PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Madiun mengganti tiga keping isolator flash over pada T.85 saluran udara tegangan tinggi (SUTT) 70kV PLTA Tulungagung-Trenggalek Phasa R. Pengerjaan yang dilakukan juga sebagai tindak lanjut atas gangguan SUTT 70kV Tulungagung-Trenggalek yang terjadi satu hari sebelumnya.

Manager UPT Madiun, Nur Fajar mengatakan, selain melakukan perbaikan, petugas juga melakukan inspeksi peralatan dengan memanjat tower dalam kondisi sistem bertegangan (climb up inspection) pada ruas SUTT 70kV Tulungagung-Trenggalek T.81-90,

"Kami berharap dengan melakukan perbaikan kualitas jaringan, pasokan listrik di Hari Raya Idul Fitri 2022 tetap aman, sehingga masyarakat dapat melakukan kegiatan rangkaian ibadah dan silaturahmi dengan nyaman," ujarnya, Selasa (26/4/2022).

Ditegaskan PLN akan terus berupaya memastikan keandalan pasokan listrik demi terciptanya kelancaran perayaan Hari Raya Idul Fitri. Pihaknya juga terus menyosialisasikan tentang manfaat dan bahaya listrik kepada masyarakat.

Ia pun mengimbau masyarakat tidak menerbangkan balon udara di hari raya, karena berpotensi menyebabkan gangguan."PLN mengajak seluruh masyarakat ikut berperan menjaga infrastruktur kelistrikan, hal ini agar terhindar dari gangguan eksternal seperti layang-layang dan balon udara yang kerapkali menjadi penyebab gangguan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement