Selasa 26 Apr 2022 19:15 WIB

Dishub Batang Buka Posko Fasilitas Layanan Sehat Pemudik

Jumlah pemudik yang mampir di posko Dishub Batang mencapai sekitar 400 orang per hari

Dishub Batang Buka Posko Fasilitas Layanan Sehat Pemudik (ilustrasi).
Foto: ANTARA/ Fakhri Hermansyah
Dishub Batang Buka Posko Fasilitas Layanan Sehat Pemudik (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BATANG -- Dinas Perhubungan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, membuka posko layanan sehat, seperti pijat, makan dan minum, kamar mandi serta tempat tidur secara gratis bagi pemudik Lebaran 2022 yang melintas di jalur pantura.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batang Murdiono mengatakan bahwa pemberian fasilitas layanan ini sebagai bentuk kepedulian pemkab kepada pemudik dalam pengamanan mudik Lebaran 2022. "Dengan disediakan fasilitas layanan sehat ini, kami berharap pemudik berkendara setelah sempat beristirahat di sini (posko layanan) akan kembali sehat untuk melanjutkan perjalanannya," katanya, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan pihaknya akan menyediakan tujuh tempat tidur, tiga pemijat, nomor telepon bengkel, wifi dan penyediaan makan sertaminum untuk buka puasa maupun makan sahur. Berdasarkan pengalaman dua tahun sebelumnya, kata dia, jumlah pemudik yang mampir di posko Dishub Batang mencapai sekitar 400 orang per hari.

"Pemudik yang beristirahat di posko ini kemungkinan memang sudah langganan setiap tahunnya, sehingga mereka merasakan kenyamananya. Jadi pemudik masih ingat dan bisa diperkirakan kembali lagi ke posko dishub," katanya.

Murdiono mengatakan dalam pengamanan arus mudik Lebaran di pasar tumpah Subah dan Limpung, serta jalur pantura maupun tol, pihaknya akan bekerja sama dengan Satlantas Polres Batang. Selain itu, kata dia, pihaknya juga akan melakukan pengamanan arus lalu lintas menuju objek wisata, seperti Sigandu, Ujungnegoro, Pantai Jododan Way Kambang.

"Sejumlah titik wisata itu kami perkirakan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas pengunjung, sehingga kami bersama satlantas akan melakukan penjagaan jalur menuju objek wisata," katanya.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement