Arema FC Incar Penyerang Asing untuk Perkuat Musim Depan

Red: Muhammad Fakhruddin

Arema FC kembali memperkenalkan pemain barunya menatap perhelatan Liga 1 musim depan. Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan 99 sudah memperkenalkan Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana pada Rabu (27/4/2022) sore di kantor Arema FC, Kandang Singa.
Arema FC kembali memperkenalkan pemain barunya menatap perhelatan Liga 1 musim depan. Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau akrab disapa Juragan 99 sudah memperkenalkan Syaeful Anwar dan Irsyad Maulana pada Rabu (27/4/2022) sore di kantor Arema FC, Kandang Singa. | Foto: dokpri

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Manajemen Arema FC menyatakan tengah mengincar pemain penyerang asing untuk memperkuat klub berjuluk Singo Edan itu pada musim kompetisi Liga 1 2022-2023.

Presiden Klub Arema FC Gilang Widya Pramana mengatakan bahwa setidaknya masih ada tiga pemain baru yang akan didatangkan manajemen, di mana salah satunya merupakan striker asing. "Diharapkan, tiga pemain yang akan datang, satu adalah striker asing," kata Gilang, Rabu (27/4/2022).

Gilang menjelaskan, satu pemain asing yang akan mengisi posisi penyerang tersebut masih dalam tahapan berkomunikasi dengan Manajer Arema FC Ali Rifki. Ia belum menjelaskan detil terkait rencana untuk mendatangkan satu pemain asing tersebut.

Namun, lanjutnya, striker asing tersebut harus memenuhi sejumlah kriteria yang dibutuhkan oleh skuad Singo Edan, yakni mampu bermain dengan gaya pelatih Eduardo Almeida, dan memiliki insting tinggi untuk menciptakan gol.

Baca Juga

Proses negosiasi dengan pemain asing tersebut diharapkan bisa rampung dalam waktu dekat. Ia berharap, pemain asing yang akan memperkuat lini depan Singo Edan itu akan diumumkan kepada publik pada pertengahan Mei 2022.

"Kita mencari striker yang sesuai dengan kebutuhan tim, sesuai dengan gaya permainan pelatih dan memiliki insting gol yang tinggi serta juga memiliki kecepatan. Rencana akan kita umumkan setelah Lebaran, pertengahan Mei 2022," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Arema FC Ali Rifki menambahkan, saat ini sudah ada sembilan pemain baru yang memperkuat Singo Edan. Dalam rencana awal, Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh pemain baru untuk memperkuat Singo Edan pada musim 2022-2023.

"Kami berusaha untuk menepati janji (mendatangkan lebih dari sepuluh pemain). Tapi halangan yang menentukan bukan hanya kita. Misal ternyata sepuluh, kita syukuri bersama. Masih ada kloter keempat, yang terakhir," katanya.

Pada saat kompetisi Liga 1 2021 baru saja berakhir, ada tiga orang pemain yang tidak lagi memperkuat Arema FC untuk musim depan. Salah satunya adalah penyerang asing Carlos Fortes yang memilih bergabung dengan PSIS Semarang.

Dalam mempersiapkan kompetisi musim depan, Arema FC tengah melakukan perombakan besar-besaran. Rencananya, manajemen Arema FC akan mendatangkan lebih dari sepuluh orang pemain baru untuk memperkuat skuad Singo Edan.

Saat ini, tercatat sudah ada sembilan pemain baru yang memperkuat klub yang diarsiteki oleh pelatih asal Portugal Eduardo Almeida tersebut.Sembilan pemain itu adalah Irsyad Maulana, Syaeful Anwar, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola, Andik Rendika Rama, Hanis Saghara Putra, Ilham Udin Armayn dan Hasyim Kipuw. Arema FC juga telah melakukan perpanjangan kontrak tiga pemain asing yakni Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Adilson Maringa.

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 

Terkait


Arema FC Kembali Perkenalkan Dua Penggawa Baru

Teco Ingin Tambah Materi Pemain Belakang Bali United 

Tanggapi Pengakuan Simic, Persija Bantah Tunggak Gaji Pemain

Tinggalkan Persija, Simic: Saya Menagih Hak Saya, tapi Malah Dibangkucadangkan

Teco tak Sabar Berlatih di Training Ground Bali United

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan DIY, Jawa Tengah & Jawa Timur. Jalan Perahu nomor 4 Kotabaru, Yogyakarta

Phone: +6274566028 (redaksi), +6274544972 (iklan & sirkulasi) , +6274541582 (fax),+628133426333 (layanan pelanggan)

yogya@republika.co.id

Ikuti

× Image
Light Dark